Pastikan Stok Pangan Aman, Begini Potret Polisi Kekinian di Lebak saat Cek Harga Bahan Pokok

Date:

Personel Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Polda Banten saat mengecek ketersediaan pangan di Pasar Rangkasbitung, Minggu, 26 Maret 2023. (FOTO: Humas Polri)

Berita Kabupaten Lebak – Polisi-polisi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kini telah bermetamorfosis menjadi polisi kekinian. Mereka tak hanya turun ke wilayah rawan pencurian dan tawuran. Selama Ramadan 1444 H ini mereka juga turun ke pasar-pasar untuk memastikan stok pangan aman.

Potret saat para Prajurit Bhayangkara mengecek harga sembako dibagikan Humas Polri melalui laman resmi, Senin, 27 Maret 2023. Dalam postingan itu, pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat dari Polsek Rangkasbitung, Polres Lebak, Polda Banten ini terlihat berbincang dengan pedagang bahan pokok sambil mengamati bahan-bahan pokom yang dijajajkan.

Personel yang turun mengecek ketersediaan bahan pokok di pasarano, ternyata diperintahkan langsung Kapolsek Rangkasbitung, Polres Lebak, AKP Pipih Iwan Hermansyah.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan.SIK.MH, melalui Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan Hermansyah.SH, mengatakan, selain memastikan stok pangan aman, personel yang diturunkan sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pedagang di Pasar Rangkasbitung.

“Benar hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung melaksanakan giat monitoring ketersediaan bahan pokok di Pedagang Pasar Rangkasbitung di bulan Ramadan ini,” kata Pipih dalam keterangannya, Minggu, 26 Maret 2023 dikutip BantenHits.com, Senin, 27 Maret 2023.

“Sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pedagang di Pasar Rangkasbitung agar selalu waspada dan berhati-hati untuk menghindari tindak kejahatan agar menjaga barangbawannya disimpan di tempat yang aman,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Pipih, pihaknya mengajak kepada warga masyarakat dan para pedagang di Pasar Rangkasbitung agar ikut menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkuungnya masing-masing.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...