Luar Biasa! Sepanjang 2014-2022 Pemkot Tangerang Sudah Renovasi 7.483 Rumah Tak Layak Huni 

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat mengunjungi rumah warga yang akan menerima program bedah rumah dari Pemkot Tangerang, Rabu, 9 Agustus 2023. Sepanjang 2014-2022 Pemkot Tangerang sudah merenovasi 7.483 rumah tak layak huni.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Sepanjang 2014 – 2022, Pemkot Tangerang telah melakukan renovasi sekitar 7.483 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga Kota Tangerang yang kurang mampu melalui program bedah rumah.

Pada 2023 ini, Pemerintah Kota Tangerang kembali melanjutkan program Bedah Rumah bagi warga Kota Tangerang yang tidak mampu dan dalam kondisi tidak layak huni.

Dimulainya kembali program bedah rumah ditandai dengan dibedahnya salah satu rumah warga yang berada di wilayah berlokasi RT. 003/02, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci yang ditinjau langsung oleh wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Rabu, 9 Agustus 2023.

“Alhamdulillah, udah mau dibedah ya pak rumahnya, mudah-mudahan bisa lebih nyaman buat ditempatin,” kata Arief melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

“Untuk tahun 2023, rencananya akan dibedah sebanyak 700 unit rumah,” sambungnya.

Arief menegaskan, Pemkot Tangerang terus melakukan pembaruan data secara berkala masyarakat di 13 kecamatan yang tinggal di Rutilahu melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Jika ada rumah yang tidak layak dan tidak mampu pasti kita bantu, tanpa membeda- bedakan,” tegasnya.

Sementara itu, Madrawi  (48), yang merupakan warga pemilik rumah yang dibedah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Pemerintah Kota Tangerang atas program bedah rumah dan kini memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah yang lebih layak bersama tiga saudaranya.

“Ini sebuah anugerah, terima kasih sudah memberikan bantuan,” tutup Madrawi.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Error Jaringan saat PPDB di Banten Terus Terulang, Mencuat Indikasi Praktik Curang

Berita Tangerang -  Peristiwa error jaringan Penerimaan Peserta Didik...

Maesyal Rasyid Sebut Korupsi Itu Menghambat Pembangunan dan Mengikis Kepercayaan Masyarakat terhadap Pemerintah

Berita Tangerang - Korupsi tidak hanya merugikan keuangan negara,...

Pemkot Tangerang Gelar Lomba Fashion Show Busana Daerah, Muslim dan Batik Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang akan...