Siap-siap! Bakal Ada Beras Murah di Kota Tangerang, Simak Info dari Wali Kota Berikut Ini!

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan, pihaknya akan menggandeng Bulog untuk menyediakan beras murah di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kabar baik bagi warga Kota Tangerang. Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Bulog akan menyediakan beras dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran melalui Gerakan Pangan Murah.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Srnin, 11 September 2023. Gerakan Pangan Murah ini digelar untuk memenuhi kebutuhan pokok harian masyarakat Kota Tangerang.

Menurut Arief, langkah ini diambil sebagai upaya Pemkot Tangerang dalam mengantisipasi melonjaknya harga beras di pasaran imbas dari fenomena El Nino yang juga berdampak pada berkurangnya pasokan distribusi dan stok kebutuhan pangan.

“Kami gelar selama empat pekan di setiap kecamatan di Kota Tangerang,” kata Arief melalui keterangan resmi.

“Lokasinya di satu kelurahan tiap kecamatan,” sambungnya.

Arief menambahkan, jenis beras yang disiapkan oleh Pemkot Tangerang dan juga Bulog adalah beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga Rp 52.000 untuk kemasan lima kilogram.

“Tentu harga ini lebih murah dari harga pasaran,” jelasnya.

Arief berharap masyarakat Kota Tangerang dapat terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah terlebih untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok beras.

“Untuk informasi lokasi dan tanggal bisa dilihat di akun sosial media Pemkot Tangerang,” tukas Arief.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...