Catat, Gaes! Ini Kantong-kantong Parkir yang Disiapkan saat Pelaksanaan World Walking Day 2023

Date:

World Walking Day 2023 akan digelar di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Sabtu 7 Oktober 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kota Tangerang dipercaya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Walking Day (WWD) 2023.

Pada 2022 lalu, WWD digelar di Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk 2023 ini, rencananya akan digelar di Tugu Adipura, Sabtu, 7 September 2023 mulai jam 06.00 WIB.

Event tahunan ini selalu sukses menyedot pengunjung. Diperkirakan pada event yang digelar di Kpta Tangerang ini, sekitar 10 ribu pengunjung akan hadir.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, jajarannya sudah menyiapkan sembilan titik kantong parkir yang berada di sekitar Tugu Adipura. Dishub Kota Tangerang juga akan menyiagakan petugas di lokasi acara, dan seluruh akses jalan menuju lokasi.

Sembilan titik parkir pada acara WWD 2023 ini yakni SMKN 2 Kota Tangerang, Pasar Babakan, Area Parkir Kuliner Laksa, SDN Sukasari 4 & 5, Universitas Islam Syekh Yusuf, Kodim 0506, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Area Parkir Taman Gajah dan Parkir Ruko Tangcity.

“Diimbau, seluruh masyarakat yang ingin datang dan meramaikan World Walking Day untuk memarkir kendaraannya di kantong-kantong parkir yang telah disediakan. Diimbau untuk tidak memarkir kendaraannya disembarang tempat yang dapat menghambat berlangsungnya acara,” imbau Achmad Suhaely, Kamis, 5 Oktober 2023 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, World Walking Day akan menyelenggarakan banyak kemeriahan atau kegiatan yang dapat diikuti masyarakat umum. Mulai dari senam bersama, gerak jalan sehat, exhibition olahraga rekreasi masyarakat, pembagian doorprize, penanaman pohon, pelayanan publik hingga uji emisi.

Stand pelayanan publik yang akan dihadirkan, diantaranya stand DPMPTSP dengan pembuatan NIB gratis, stand Bapenda dengan loket pembayaran PBB dan BPHTB, stand Dinkes dengan pelayanan kesehatan gratis, stand Disnaker dengan job fair yang dibuka ribuan lowongan pekerjaan, stand Disdukcapil dengan layanan administrasi kependudukan dan stand Polres Metro Tangerang Kota dengan layanan SIM.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...