Dari 250 Aston Hotel di Dunia Tiga di Antaranya Hadir di Banten

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar berfoto seusai launching Aston Serang Hotel dan Convention Center, Rabu, 4 Oktober 2023. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Dari 250 Aston Hotel yang ada di seluruh dunia, tiga di antaranya ternyata ada di Provinsi Banten. Terbaru, Aston Hotel melaunching Aston Serang Hotel dan Convention Center yang berlokasi di Jalan Syech Nawawi Al Bantani, No. 29, Kota Serang.

Aston Serang Hotel dan Convention Center ini dilaunching Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Rabu, 4 Oktober 2023. Launching ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng.

Menariknya, launching Aston Serang Hotel dan Convention Center ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Banten.

“Hari ini, 4 Oktober 2023, Provinsi Banten berusia 23 tahun. Banyak kemajuan yang telah dicapai Provinsi Banten,” kata Al Muktabar saat launching dikutip BantenHits.com dari laman bantenprov.go.id.

“Ada partisipasi masyarakat pada pembangunan Provinsi Banten, salah satunya investasi,” tambahnya.

Al Muktabar memberikan apresiasi kepada manajemen Aston yang sudah berinvestasi di Provinsi Banten. Dirinya berharap Aston semakin berkembang.

“Investasi di Provinsi Banten menjanjikan. Provinsi Banten dilengkapi infrastruktur bandara, jalan tol, pelabuhan, serta saat ini dekat ibukota. Potensi ini sangat menjanjikan untuk investasi,” ungkapnya.

“Mudah-mudahkan investasi ini membuka lapangan kerja. Bisa kerjasama untuk penyiapan SDM perhotelan dan pariwisata,” tambah Al Muktabar.

Menurutnya, sektor perhotelan cukup dinamis serta padat karya. Keberadaan hotel mendukung pariwisata Dan kegiatan pertemuan.

“Keberadaan hotel menambah variabel perputaran ekonomi, memotori tata ekonomi lainnya serta mampu menjadi pusat pertumbuhan baru,” ungkap Al Muktabar.

“Pemprov Banten terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik. Tugas pelayanan kami akan kami laksanakan dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Regional GM Aston Dody Faturrahman mengatakan, pihaknya sengaja diresmikan pada 4 Oktober 2023 karena ingin menjadi bagian masyarakat Banten.

“Mengadopsi budaya Banten dari desain, serta menu yang disajikan. (Saat ini) ada 250 Aston Hotel di dunia. Dan, tiga hotel ada di Provinsi Banten,” jelasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....