Kabupaten Serang Harus Turut Serta Mewujudkan Indonesia Emas!

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar bersama Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-497 Kabupaten Serang, di Halaman DPRD Kabupaten Serang Jalan Veteran, No.1, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu, 8 Oktober 2023. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM di Kabupaten Serang, di antaranya dengan  menggulirkan program bantuan beasiswa sarjana bahkan hingga pascasarjana yang bekerjasama dengan sejumlah universitas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-497 Kabupaten Serang, di Halaman DPRD Kabupaten Serang Jalan Veteran, No.1, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu, 8 Oktober 2023.

“Kabupaten Serang harus turut serta dalam mewujudkan Indonesia Emas,” kata Tatu dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemprov Banten.

Selain itu, kata Tatu, Pemkab Serang juga telah melakukan upaya-upaya penekanan angka pengangguran terbuka dan kemiskinan di Kabupaten Serang. Serta, fokus pada pembangunan infrastruktur jalan.

“Prestasi-prestasi yang telah diraih Kabupaten Serang merupakan hasil kerja semua pihak dengan bersama-sama,” tandasnya.

HUT Kabupaten Serang Ke-497 mengusung tema, ‘Melaju Penuh Kebersamaan, Menciptakan Kabupaten Serang yang Lebih Maju dan Sejahtera’.

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Serang ke-497 tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Serang, serta para tamu undangan.

Dinamika Pembangunan Tak Berakhir dan Selesai

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Serang ke-497. Selain itu, memberikan apresiasi atas segenap capaian pada berbagai hal dalam kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang dipersembahkan kepada masyarakat.

“Selamat HUT Kabupaten Serang ke-497, banyak capaian yang telah diraih, akan tetapi capaian itu harus terus kita giatkan ke depan. Karena pembangunan sangat dinamis,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, percepatan pembangunan suatu daerah sangat membutuhkan sinergi dan kerjasama semua pihak. Baik itu pemerintahan, stakeholder, dan masyarakat itu sendiri.

“Dinamika pembangunan tidak akan pernah berakhir dan selesai. Oleh karena itu kita harus membulatkan tekad untuk mengisi pembangunan dengan bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut, Al Muktabar menuturkan  peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga mejadi pendukung dalam penanganan stunting, gizi buruk dan kemiskinan ekstrim. Dibutuhkan peran semua pihak dalam meningkatkan IPM baik di Provinsi Banten maupun Kabupaten Serang.

“Kita juga mempunyai tugas dan tanggungjawab dalam mendukung peningkatan IPM,” imbuhnya.

Al Muktabar juga meminta kepada semua pihak untuk dapat menjaga stabilitas daerah dalam menyambut pesta demokrasi atau Pemilu 2024 yang akan datang. Diantaranya, tetap menghargai perbedaan pilihan antara satu dengan yang lainnya.

“Kita harus bersama-sama menjaga stabilitas daerah, karena hal itu menjadi modal dasar kita dalam melaksanakan agenda kerja pembangunan,” jelasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...