Bantuan Air Bersih Perumdam TKR Digelontorkan untuk Warga Rancasadang Tigaraksa

Date:

Bantuan air bersih Perumdam TKR digelontorkan untuk warga terdampak kekeringan di Kampung Rancasadang, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 7 Oktober 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Warga Kampung Rancasadang, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang terdampak kekeringan, bisa menikmati bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Bantuan air bersih yang berasal dari Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang ini disalurkan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

“Saat ini, musim kemarau terjadi cukup panjang, banyak warga yang kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Andi mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan kepedulian sosial mendonasikan air bersih kepada warga Kabupaten Tangerang yang membutuhkan.

“Saya berpesan untuk warga penerima bantuan air bersih bisa memanfaatkan air dengan bijak. Bantuan air bersih ini disalurkan oleh Perumdam TKR selama dua hari mulai Jumat dan Sabtu ini,” ungkapnya.

Arahan Pj Bupati Langsung Dieksekusi

Sementara itu, Direktur utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar menjelaskan sesuai arahan Pj Bupati Tangerang pihaknya langsung meminta kepada Kepala Desa dan warga setempat yang terdampak kekeringan untuk membuat surat permohonan untuk mendapatkan jaringan perpipaan air bersih.

“Tim sudah ke lokasi, bertemu dengan kepala desa dan warga. Lokasi tersebut belum ada jaringan Perumdam TKR. Dengan jarak lebih kurang 1.5 KM dari pipa eksisting PDAM, nantinya akan dimasukan kedalam program pemasangan jaringan di Rencana Kerja Anggaran Perumdam TKR,” jelasnya.

Siti, salah seorang warga setempat yang ikut antre mendapatkan air bersih, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tangerang dan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang yang sudah bergerak cepat memberikan bantuan air bersih kepada yang mengalami kesulitan karena dampak kemarau panjang.

“Terima kasih, bapak Pj Bupati dan Perumdam yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami. Kami harap bantuan ini dapat terus dilakukan selama kami masih kesulitan mendapatkan air bersih,” katanya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....