30 Menit ‘Operasi Senyap’ di Sekitar KPU saat Prabowo-Gibran Mendaftar Luput dari Perhatian Publik!

Date:

30 menit ‘operasi senyap’ di sekitar KPU saat Prabowo-GIbran mendaftar luput dari perhatian publik. Aksi itu berupa aksi pungut sampah yang digelar TIDAR, organisasi sayap Partai Gerindra bersama relawan Prabowo-Gibran. (FOTO: Istimewa/ Suara.com)

Berita Pilpres – Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau Prabowo-Gibran pada Rabu, 25 Oktober 2023 telah resmi mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Di balik gegap gempita pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran, ternyata ada momen 30 menit ‘operasi senyap’ di sekitar Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Gerakan ini nyaris luput dari perhatian publik.

‘Operasi senyap’ tersebut berupa aksi organisasi sayap Partai Gerindra, TIDAR bersama relawan Prabowo-Gibran yang bergerak mengambil sampah di sepanjang jalan setelah pasangan Prabowo-Gibran mendaftar sebagai Capres dan Cawapres di KPU.

Untuk melakukan aksi hebat itu, mereka hanya butuh waktu 30 menit. Setelah itu situasi di sekitar KPU kembali seperti sediakala.

“Para kader organisasi sayap Partai Gerindra, yaitu Tidar dan para relawan dengan sigap dan kompak membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pinggir Jalan Imam Bonjol, Menteng,” tulis keterangan resmi dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Diketahui, jalan Imam Bonjol mengarah gedung KPU sempat dipenuhi oleh relawan dan pendukung saat pasangan Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024.

Para relawan ramai-ramai mengambil sampah. Ada dari mereka yang menampung sampah-sampah tersebut untuk dimasukkan ke dalam kantong besar.

Mereka ingin menyampaikan kalau Capres dan Cawapres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertanggung jawab dengan terselenggaranya pendaftaran Capres dan Cawapres, khususnya berkaitan dengan kebersihan dan kembali lancarnya arus lalu lintas.

Menjadikan Indonesia Maju dan Makmur

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka bersama bersama para pendukungnya saat tiba di Gedung KPU,Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ Suara.com)

Diberitakan sebelumnya, Prabowo dan Gibran telah menyerahkan berkas admistrasi pencalonan capres dan cawapres kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Rabu, 25 Oktober 2023.

“Dengan membawa program kami, membawa visi kami, membawa strategi kami untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan makmur,” kata Prabowo di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

Prabowo-Gibran merupakan paslon ketiga yang mendaftar ke KPU RI. Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah lebih dulu mendaftar pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Sumber: Suara.com

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Peluang Koalisi PDIP-Golkar Pada Tiga Periode Pilkada Kabupaten Serang Terbuka Lebar

Berita Serang - Peluang koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...