Kolaborasi dalam Pengembangan Keilmuan, Pemkot Tangerang Teken MoU dengan Delapan Perguruan Tinggi di Tangerang

Date:

Rektor dan perwakilan delapan perguruan tinggi di Tangerang saat penandatangan MoU dengan Pemkot Tangerang di Tangerang Live Room, Selasa, 13 Februari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang meneken Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan delapan perguruan tinggi di Tangerang Raya, Selasa, 13 Februari 2024.

MoU ditandatangani di Tangerang Live Room (TLR) Puspemkot Tangerang oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, dengan rektor dan perwakilan dari delapan perguruan tinggi.

Nurdin mengatakan, MoU yang dilakukan Pemkot Tangerang dengan delapan perguruan tinggi di Tangerang, dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan keilmuan serta kajian ilmiah khususnya di Kota Tangerang.

“Melalui kerja sama dan kolaborasi di bidang keilmuan ini diharapkan dapat saling memberikan benefit untuk semua pihak,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Menurut Nurdin, dengan adanya dukungan dari dunia kampus berupa kajian dan juga hasil-hasil penelitian, tentunya menjadi sebuah masukan positif bagi Pemkot yang dapat menjadi rujukan dalam hal perumusan kebijakan serta program yang berbasis pada ilmu pengetahuan.

“Dengan begitu, setiap kebijakan yang dibuat Pemkot memang disesuaikan pada kebutuhan dan kepentingan bersama dan mewakili semua kalangan,” tegasnya.

Selain itu, sambungnya, tentunya dengan kerja sama tersebut implementasi konsep Merdeka Belajar di Kampus Merdeka dapat berjalan lebih optimal, dengan memberikan kesempatan para mahasiswa dari Perguruan Tinggi tersebut yang ingin praktek sekaligus mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya di Kota Tangerang.

“Iya itulah yang saya maksud benefit bagi kedua belah pihak, karena dengan adanya kerja sama ini pengembangan keilmuan, kompetensi dan keterampilan para mahasiswa di Kota Tangerang dapat terakomodir,” jelasnya.

Untuk diketahui, delapan Perguruan Tinggi yang menjalin kerja sama dengan Pemkot Tangerang tersebut adalah Universitas Raharja, Universitas Islam Syekh Yusuf, Universitas Buddhi Dharma (UNIS), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Global Institute, dan Universitas Pradita.
(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...