Pemkab Tangerang Akan Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga! Tolong Jaga Fasilitas yang Sudah Ada!

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono bersama Direktur Umum Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar saat mengecek saluran air Perumdam TKR di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Rabu, 22 November 2023. (FOTO: perumdamtkr.com)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang akan terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang juga meminta agar warga bisa menjaga fasilitas air bersih yang sudah diberikan.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat melakukan peninjauan lapangan pemasangan sambungan langganan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang untuk masyarakat di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Rabu, 22 November 2023.

Andi menegaskan, kunjungan yang dilakukannya tersebut untuk meninjau pemasangan pipa PDAM dari Perumdam TKR yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Tangerang.

Kebutuhan Air Bersih Tinggi

PJ Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat memberikan keterangan soal kebutuhan air bersih warga seusai pengecekan saluran air bersih yang dipasang Perumdam TKR Kabupaten Tangerang untuk warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga. (FOTO: perumdamtkr.com)

Dalam kunjungan tersebut, Andi Ony menyampaikan, dari jumlah warga yang ada, sekitar 475 kepala kelaurga (KK) akan dilakukan pengecekan terkait kelompok masyarakat yang  berpenghasilan rendah.

Apabila ada yang termasuk dalam kelompok masyarakat berpenghasilan rendah maka akan diberikan kebijakan menggunakan promo pemasangan gratis, dikarenakan hal ini merupakan bentuk partisipasi pemerintah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sudah melihat sendiri betapa masyarakat di sini sangat membutuhkan air bersih terutama disaat-saat seperti musim kemarau ini. Kami berterimakasih pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat dan khususnya pada Perumdam TKR,” kata Andi dilansir BantenHits.com dari laman resmi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Andi juga mengimbau, bagi warga yang sudah terpasang pipa air bersih agar terus menjaga semua fasilitas yang sudah diberikan.

“Jangan sampai baru terpasang masih bagus tapi nanti setelah berikut-berikutnya tidak dirawat, jadi rusak dan sebagainya akhirnya masyarakat sendiri yang merasakan,” imbaunya.

Turut hadir mendampingi kunjangan Pj Bupati muspika setempat beserta jajaran direksi Perumdmam TKR di antaranya Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar; Direktur Teknik Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Yadi Treviyadi; dan Direktur Umum Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sani Tora Wicaksono.

Berdasarkan data hingga November 2023, masyarakat di Kecamatan Teluknaga telah mendaftar sambungan air Perumdam TKR dengan menggunakan harga promo Rp 600.000 yaitu sebanyak 341 Sambungan Langganan (SL), khusus di Kampung Garapan Baru, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga sebanyak 250 SL dan sudah terpasang sebanyak 175 SL.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...