Jangan Khawatir! Pesta Demokrasi di Kabupaten Tangerang InsyaaAllah Sejuk, Ulama dan Umaranya Kuat Bersinergi!

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat menghadiri Rakerda MUI Kabupaten Tangerang di GSG Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 20 Desember 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Sinergitas ulama dan umara dalam menyongsong pesta demokrasi yang bermartabat dapat memberikan kemaslahatan untuk umat.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang, Rabu, 20 Desember 2023.

Rakerda MUI Kabupaten Tangerang tersebut membahas sinergitas ulama dan umara dalam menyongsong pesta demokrasi 2024, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan MUI sebagai wadah organisasi para ulama menjadi salas satu garda terdepan tegaknya demokrasi.

Dalam menjalankan roda organisasi, MUI senantiasa menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, mengedepankan diskusi dan musyawarah untuk merumuskan kebijakan dalam merespon segala aktivitas kemasyarakatan dan kepentingan umat.

“MUI merupakan salah satu garda terdepan tegaknya demokrasi. Sesuai tema yang diusung yaitu meneguhkan sinergitas ulama dan umara dalam menyongsong pesta demokrasi yang bermartabat untuk kemaslahatan umat, mari kita ciptakan lingkungan yang sejuk dan bermartabat,” kata Andi Ony melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Andi yakin dan percaya dengan berbagai pengalaman para ulama dan umaro yang ada dalam MUI, kesejukan, keamanan dan kondusivitas serta stabilitas di Kabupaten Tangerang dapat terus terjaga dengan baik dan semakin kokoh.

“Kami juga mohon doa restu, dukungan, bimbingan dan arahan dari bapak ibu semua, semoga Kabupaten Tangerang ini bisa dalam suasana sejuk, nyaman, tentram dan tertib memasuki masa pesta demokrasi yang tak lama lagi akan kita laksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH. Ues Nawawi mengungkapkan bahwa rakerda MUI Kabupaten Tangerang tersebut mengambil tema yang sesuai dengan keadaan dan kondisi saat ini dan bertujuan untuk terus memupuk dan memperkokoh kesatuan, persatuan umat khususnya menjelang pesta demokrasi bangsa Indonesia.

“Rakerda ini menjadi sangat penting untuk kita sebab kita akan menghadapi tahun politik yang tentu tidak sedikit kerikil tajam, riak gelombang bahkan boleh jadi tsunami. Tapi kita punya posisi yang sangat mulia dan penting di negeri ini sebagai cendekia muslim yang tergabung di dalam Majelis Ulama Indonesia,” jelas Ues.

Menurut dia, sebagai wadah para cendekia, para ulama dan wadah para organisasi keislaman di Indonesia, MUI akan untuk memberikan kiprah nyata di dalam rangka membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban.

“Kami MUI siap memberikan kiprah nyata di Kabupaten Tangerang dalam rangka membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...