Melihat Aksi Pj Wali dan Waka Polres Metro Tangerang Kota Amankan Malam Takbiran di Kota Tangerang

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama Waka Polres Metro Tangerang, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang saat apel pengamanan malam takbiran Idul Adha di Kota Tangerang, Minggu malam, 16 Juni 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, bersama Waka Polres Metro Tangerang, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang meninjau sejumlah titik yang jadi pusat keramaian saat malam takbiran Idul Adha, Minggu malam, 16 Juni 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan suasana malam takbiran di Kota Tangerang yang kondusif dan aman. Sejumlah titik yang dikunjungi di antaranya,  kawasan Masjid Raya Al-Azhom dan Masjid Al-Ittihad.

Peninjauan dilakukan usai menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di halaman Mako Polres Metro Tangerang Kota,.

“Hal ini merupakan upaya bersama dari Pemerintah Kota (Pemkot) bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota, dan juga berbagai pihak agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah takbiran di masjid-masjid dengan khusyuk, aman dan nyaman. Sekaligus juga untuk meninjau persiapan Salat Iduladha serta pelaksanaan kurban di masjid-masjid,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Pada kesempatan itu, Nurdin turut menyapa serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas pada malam takbiran Idul Adha 1445 H.

“Alhamdulillah, cukup kondusif dan kami apresiasi kepada seluruh DKM dan pengurus masjid yang telah mempersiapkan segala sesuatunya agar ibadah salat Idul Adha dan pelaksaan kurban besok dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin dan Waka Polres Metro Tangerang, AKBP Yolande Evelyn Sebayang saat memantau malam takbiran Idul Adha di Kota Tangerang, Minggu malam, 16 Juni 2024. (FOTO; tangerangkota.go.id)

Sementara itu, Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan tak kurang dari 320 personil gabungan yang akan berjaga dan berkeliling 61 titik di seluruh wilayah Kota Tangerang untuk upaya pemantauan dan pengamanan di malam takbiran hingga di Hari Raya Idul Adha ini.

“Meskipun cenderung kondusif dan tidak ada kegiatan masyarakat yang semasif saat malam takbiran di Hari Raya Idul Fitri, namun tentunya tetap tidak boleh lengah dan underestimate terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat di malam takbiran tersebut,” terang Yolanda.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related