Pemilu 2024 Usai, Pemkab Tangerang Langsung Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Pasar Curug

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono berdialog dengan pedagang Pasar Curug, Kamis, 15 Februari 2024. Selain memantau harga di Pasar Curug, Pemkab Tangerang juga menggelar operasi pasar beras murah untuk meringankan warga. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang telah sukses digelar. Secara umum, pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah yang kini dipimpin Penjabat atau Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono ini berjalan lancar dan tertib.

Sehari berselang usainya pelaksanaan Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang langsung menggelar operasi pasar beras murah di Pasar Curug, Kamis, 15 Februari 2024.

Dalam operasi pasar beras murah kali ini, Pemkab bekerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), Bulog, dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang.

Andi Ony mengatakan, operasi pasar beras murah pasca pemungutan suara Pemilu 2024 untuk mengendalikan harga khususnya komoditi beras.

“Untuk kesekian kalinya kita menggelar operasi pasar beras murah bagi masyarakat untuk menekan harga beras di pasaran,” kata Andi dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Andi berharap, operasi pasar beras murah rutin digelar agar dapat bisa menekan laju harga beras dan membantu masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau.

“Dilakukannya operasi pasar beras murah bagi masyarakat bisa sedikit menekan harga beras dan bisa membantu masyarakat juga untuk mendapatkan beras kualitas yang bagus dengan harga yang murah,” tuturnya.

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar NKR, Finny Widiyanti mengatakan, dalam operasi pasar beras murah tersebut, Perumda Pasar NKR bekerja sama dengan Bulog dan juga Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang.

“Beras yang kita bawa di Pasar Curug ini sebanyak 2 ton dan masyarakat bisa membeli per kantong seharga Rp 49.750 per 5 kilogram dan kita menyediakan 400 paks,” ungkap Finny

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih mengatakan selain menggelar pasar beras murah berkualitas, Disperindag Kabupaten Tangerang juga melakukan proses uji tera ulang dari timbangan para pedagang di Pasar Curug.

“Kami melakukan Tera ulang terhadap timbangan yang ada di pedagang pasar Curug agar masyarakat merasa tidak dirugikan akibat dari timbangan yang kurang,” jelas Resmi.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...