Disambut Langsung Pj Gubernur di Asrama Haji Banten, Begini Penampakan Kepulangan Pertama Jemaah Haji Kota Tangerang

Date:

Kedatangan jemaah haji Kota Tangerang yang pertama disambut langsung Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di Asrama Haji Banten atau Hotel Grand El Hajj, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu malam, 23 Juni 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kepulangan jemaah haji asal Kota Tangerang yang pertama langsung disambut Penjabat atau Pj Gubernur Banten, All Muktabar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, di Asrama Haji Provinsi Banten atau Hotel Grand El Hajj, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu malam, 23 Juni 2024.

Ada total 433 jemaah haji Kota Tangerang yang suda tiba. Mereka adalah yang termasuk kelompok terbang (kloter) 02-JKG/Banten Kota Tangerang.

Penjabat atau Pj Gubernur, Al Muktabar menyambut para jemaah dengan sukacita sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses fasilitasi ibadah haji mulai dari keberangkatan hingga kedatangan para jamaah dari tanah suci ke tanah air.

“Alhamdulillah, rasanya baru kemarin kita melepas bapak ibu semuanya untuk menyempurnakan ibadah dan rukun islam di tanah suci dan kini saya sangat senang bisa bertemu kembali dengan bapak ibu di tempat yang menyenangkan ini, di Kota Tangerang, di Asrama Haji Provinsi Banten,” kata Al Muktabar dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas segenap dedikasi dari jajaran Kementerian Agama Kanwil Propinsi Banten yang didukung penuh juga oleh Pemkot Tangerang sehingga penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan ibadah haji di Provinsi Banten khususnya di Kota Tangerang ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar turut menyampaikan ucapan selamat atas kepulangan para jamaah haji dan mendoakan agar dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Sekali lagi selamat datang kembali ke tanah air dan selamat kembali berkumpul dan melepas rindu dengan keluarga di rumah,” ucapnya.

Senada disampaikan Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman. Selain mengucapkan selamat kepada jeemaah, Herman mengapresiasi kolaborasi dan sinergi antara Pemkot dengan Kemenag dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kota Tangerang.

“Semoga sinergi dan kolaborasi ini dapat terus dijaga dan dipertahankan agar para jemaah haji Kota Tangerang dapat beribadah di tanah suci dengan lebih khusyuk dan semoga di tahun depan Asrama Haji Provinsi Banten ini dapat digunakan tidak hanya untuk menyambut kedatangan para jemaah tetapi juga untuk keberangkatan,” ucapnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related