Potret Kompak Kapolda, Wakapolda, Pj Gubernur dan Tokoh Agama di Banten saat Musnahkan Ribuan Botol Miras

Date:

Potret kompak Kapolda, Wakapolda, Pj Gubernur dan tokoh agama di Banten saat musnahkan ribuan botol miras. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Banten – Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil kegiatan rutin yang di tingkatkan petugas kepolisian tahun 2024, dimusnahkan  di lapangan tembak Polda Banten, Senin, 1 Juli 2024.

Kegiatan tersebut  dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim yang didampingi Wakapolda Banten M. Sabilul Alif, pejabat utama di lingkungan Polda Banten, serta tokoh agama Banten.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dalam  Pj Gubernur Banten Al Muktabar beserta Forkompimda Provinsi Banten lainnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Didik Hariyanto menjelaskan, pihaknya akan terus menindak tegas peredaran minuman keras (Miras) di wilayah Hukum Polda Banten.

“Polda Banten dan polres jajaran telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pengungkapan miras selama bulan April sampai dengan Mei 2024 dan berhasil menyita minuman keras berbagai jenis dan merek sebanyak 4.090 dus yang berisi  75.279 botol,” katanya.

Menurut Didik, sebayak 75.279 botol miras hasil sitaan itu, merupakan jumlah gabungan dari Polda Banten dan Polres beserta jajaran.

“Miras yang berhasil kita sita dengan rincian Polda Banten sebanyak 60.975 botol yang dikemas dengan dus berjumlah 3.889 Dus, Polresta Serang Kota sebanyak 1.811 botol, Polresta Tangerang sebanyak 2.412 botol dengan kemasan dus sebanyak 201 dus, Polres Serang sebanyak 2.605 botol, Polres Cilegon 4.244 botol, Polres Pandeglang sebanyak 1.432 botol dan Polres Lebak 1.800 botol,” jelasnya.

“Dengan operasi ini diharapkan keresahan masyarakat dapat berkurang dan wilayah hukum Polda Banten menjadi lebih aman dan tertib,”imbuhnya.

Dalam hal ini Polda Banten berkomitmen untuk terus memberantas segala bentuk penyakit masyarakat guna menjaga ketertiban dan keamanan warga di wilayah hukumnya.

“Kami juga mengimbau masyarakat apabila melihat kegiatan yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas, segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat,” tutupnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Polsek Labuan Diminta Tak Abaikan Korban Dugaan Penipuan Konter HP di Labuan

Berita Pandeglang - Sejumlah korban dugaan penipuan sebuah konter...

Beredar Video Diduga Jual Beli Kursi Siswa SMA/SMK Negeri di Banten

Berita Banten - Beredar sebuah video diduga terkait jual...