KNPI Minta Keseriusan Pemkot Serang Bahas Perda Kepemudaan

Date:

Banten Hits – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meminta keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk membahas lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan.

“Ya, kami minta Pemkot Serang benar-benar serius untuk membahas lahirnya Perda tentang Kepemudaan. Ini penting karena akan berkaitan dengan keberlangsungan pemberdayaan pemuda di Kota serang,” kata Kabid Keorganisasian DPN KNPI Kota Serang, Jahari di sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, Sabtu (19/12/2015).

Menurutnya, pemuda sangat mempunyai peran dalam pembangunan suatu daerah. Untuk itu diperlukan sebuah landasan dan regulasi yang mengatur tentang pemberdayaan pemuda oleh Pemerintah.

“Sesuai dengan tema yang kita usung di Rakerda ini, Mengawal Arah Pembangunan Kota Serang dalam Pemberdayaan Kepemudaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Serang Ali Hanafiah mengharapkan, proses pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

“Persoalan pelebaran jalan dan membuka jalan-jalan lintas akan jadi salah satu dari rekomendasi kami kepada Pemkot Serang. Termasuk, persoalan kemacetan yang saat ini masih menjadi masalah Kota Serang,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related