SDN 2 Rangkasbitung Barat Raih Juara Sekolah Sehat

Date:

Banten Hits– SDN 2 Rangkasbitung Barat berhasil menjadi juara lomba sekolah sehat di zona 2 Kabupaten Lebak tahun 2016. Sekolah ini berhasil mengalahkan beberapa sekolah yang terdapat di Kecamatan Rangkasbitung hingga Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah kita menjadi juara pada lomba sekolah sehat tahun ini,” kata Kepala Sekolah SDN 2 Rangkasbitung Barat Rodiah, Rabu (13/04/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak yang bekerjasama dengan kementrian pendidikan melalui dinas pendidikan dan Kebudayaan (dindikbud) Kabupaten Lebak ini telah berlangsung sejak tahun 1991.

Yang jelas kami akan mempertahankan gelar ini, sebab berdasarkan kriteria penilaian, yakni mulai dari aspek kebersihan, sarana dan prasarana kelas ruang guru dan lainnya semua itu telah dipenuhi oleh SDN 2 Rangkasbitung Barat,” ungkapnya.

Sementara, Kepala UPTD Rangkasbitung Rusli mengatakan, dengan munculnya juara lomba sekolah sehat diharapkan tidak hanya menjadi sekedang ajang perlombaan melainkan mampu menanamkan pola hidup sehat.

“Nantinya, SDN 2 Rangkasbitung Barat akan menuju sekolah sehat tingkat kabupaten, di mana dalam prosesnya perlu keterlibatan semua pihak,” katanya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...