Mubes Banmus Masyarakat Kota Tangerang, Sachrudin Fokus Urusi Golkar

Date:

Tangerang – Badan Musyawarah (Banmus) Kota Tangerang menggelar Mubes III, Sabtu (22/4/2017). Salah satu agendanya adalah memilih calon ketua.

Sejumlah nama diantaranya, mantan Camat Pinang Asikin Wirajuda, mantan Lurah Karangtengah Tabri, anggota Dewan Pengawas PDAM TB Doddy Effendi dan Sekdis Perumahan dan Permukiman Maryono digadang-gadang maju dalam pemilihan.

Sementara itu, Ketua Banmus yang juga Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin disebut-sebut tak lagi mencalonkan diri menjadi nahkoda di organisasi tersebut.

“Kemungkinan tidak maju lagi karena ingin konsen kepada partai (Golkar) dan pemerintahan. Sudah berkembang nama senior-senior yang akan maju,” kata Ketua Panitia MUbes III, Sugina.

Sachrudin merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang. Ia terpilih secara aklamasi saat digelarnya Musda II, Kamis (27/10/2016) lalu menggantikan Abdul Syukur.

BACA JUGA: Pimpin Golkar Kota Tangerang, Sachrudin Siap Menangkan WH-Andika

Pendafataran calon Ketua Banmus Kota Tangerang dilakukan pada saat digelarnya mubes. Panitia sudah menyiapkan formulir pendaftaran. Calon ketua akan memperebutkan 15 suara yang berasal dari 13 suara perwakilan kecamatan, penasihat dan ketua Banmus demisioner.

“Intinya, mereka harus punya kriteria tokoh, karena banmus merupakan organisasi ketokohan,” ucap Sugina.

Sebagai organisasi yang mempunyai peran penting, calon nahkoda banmus harus siap memberikan waktunya untuk menjalankan roda organisasi.

“Kita bukan organisasi politik, banmus merupakan organisasi penyejuk, menjadi mediator di setiap persoalan yang terjadi di Kota Tangerang karena diisi oleh tokoh-tokoh dan unsur masyarakat lain.” jelasnya.

Sementara itu, Doddy Efendy mengaku siap memegang dan menjalankan amanah organisasi jika terpilih sebagai Ketua Banmus Kota Tangerang mendatang.

“Insya Allah (maju). Prinsipnya semoga Allah memberikan kita yang terbaik dan saling menghasilkan kebermanfaatan,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related