Irna Tegaskan Calon Sekda Pandeglang Punya Loyalitas Tinggi

Date:

Pandeglang – Empat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang akan menjalankan tes wawancara setelah melewati tahapan assesment dan tes kesehatan.

“Kalau semua sudah dilakukan, pansel akan melaporkan ke ibu. Tidak lama lagi ya, sekitar akhir Juli atau paling lambat awal Agustus,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Selasa (4/7/2017).

Irna mengatakan, pemkab harus secepatnya mempunyai sekda definitif untuk mempermudah dan membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Meski belakangan mencuat rumor tentang adanya salah satu calon kuat sekda, Irna mengaku belum mengetahui nama tersebut. Ia hanya menegaskan, pembantunya nanti mempunyai loyalitas yang tinggi dan mampu diterima oleh semua ASN.

“Sekda itu orang kepercayaan bupati. Matahari itu ada satu yaitu bupati, jadi harus loyal dan bukan orang yang sembarangan menempati posisi ini,” ucap Irna tegas.

Irna kembali memastikan, siapapun sekda definitif merupakan hasi penilaian terbaik pansel yang steril dari intervensi siapapun.

Selain kapasitas, kapabilitas, kredibilitas, pengalaman, kompetensi, dan akademik. Irna mengingatkan, sekda harus mampu bekerja keras, menjadi perekat seluruh ASN dan mampu mengendalikan pemerintahan lebih kondusif.

“Semua tahapan-tahapan tentu saja harus dilihat walaupun nanti user-nya saya. Kemudian, tidak ada cela sedikitpun, prestasi dan pengalamannya luar biasa. Jadi yang dinilai itu banyak, tidak hanya satu sisi saja,” tutupnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related