Wow ! Ada Festival Kopi Khas Nusantara di The Breeze

Date:

Banten Hits – Penggemar kopi nusantara, jangan ketinggalan dengan even yang satu ini. Festival Kopi Tanah Air Kita, namanya. Even ini digelar oleh Kementerian Pedesaan dan Daerah Tertinggal. Lokasinya berada di The Breeze, BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Di ajang festival bergengsi ini, pengunjung bakal disuguhi berbagai jenis produk kopi khas nusantara, terutama jenis kopi yang berasal dari daerah-daerah terpencil di tanah air.

Dirjen Kementerian PDT Yoltuwu Johozua mengatakan, tujuan festival kopi ini digelar sebagai konsolidasi wilayah lokal khususnya daerah penghasil kopi.

“Promosi produk kopi khas nusantara selama ini baik di dalam maupun luar negeri dirasakan masih kurang, padahal kualitasnya sangat bagus,” ujarnya kepada Banten Hits.

Yoltuwu mengungkapkan, setiap kopi yang berasal dari tanah air Indonesia memiliki aroma yang khas, sehingga cukup merangsang dan membangkitkan semangat untuk meminumnya.

Ia menyontohkan seperti kopi asal Gayo dan Toraja yang sudah mashur hingga ke mancanegara.  “Oleh karena itu Kementerian PDT akan mempromosikan lagi keberadaan kopi di daerah terpencil pulau di Indonesia,” jelasnya.

Dalam ajang ini, lanjut Yoltuwu para penikmat kopi bakal dikenalkan berbagai jenis kopi baru yang berasal dari berbagai daerah terpencil di tanah air. Menurutnya sudah menjadi rahasia umum jika Indonesia merupakan sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia.

“Jadi dengan semakin dikenalnya kopi daerah maka harganya akan meningkat, sekaligus memotivasi petani untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas tanaman kopi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan untuk memediasi masyarakat lokal supaya mengonsumsi kopi lokal, sehingga diharapkan para petani kopi bisa fokus untuk meningkatkan kualitas kopi menjadi lebih bagus.

Mau ngopi….? ayo ke Festival Kopi Tanah Air Kita di The Breeze Bsd City  (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Cantik tapi Tetap Syar’i? Mulailah Koleksi Karya-karya Dwi Hapsari Ini!

Berita Tangerang - Bisa terlihat cantik dan syar'i merupakan...

15 Kedai Lokal Siap Unjuk Gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak 14-18 Desember 2022

Berita Lebak - Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) menggelar festival...

Pakai Trail Kuning, Ini Aksi Eksentrik Sachrudin ‘Nyoride’ bareng Penghobi Motor di Kota Tangerang

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berkesempatan turun...

Restoran Dinasty Berganti Nama Star Kitchen Celcius; Tak Ada Alkohol, yang Ada Makan Sepuasnya!

Cilegon - Restoran Dynasty yang berlokasi di Jalan Sultan...