19 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pabrik di Tangerang

Date:

Pabrik di Tangerang
Petugas saat berusaha memadamkan kobaran api di pabrik PT San Weei, Jatiuwung, Tangerang. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Kebakaran melanda pabrik PT San Weei, di Jalan Industri Raya 3 Blok F No.06, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamaran Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (23/3/2018).

Kebakaran di pabrik yang memproduksi furniture tersebut diduga akibat suhu yang panas dari kegiatan pengeleman busa dengan kompresor di bagian produksi. Guna memadamkan kobaran api, 19 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot dan Pemkab Tangerang diterjunkan.

Lantaran lokasi yang jauh dari sumber air, proses pemadaman sempat mengalami kendala. Dua jam berjibaku, petugas akhirnya berhasil menjinakan api.

“Api bisa kita padamkan setelah dua jam. Sumber airnya memang sulit,” kara Danru Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Komarudin.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seluruh karyawan berhasil dievakuasi.

“Kejadian saat karyawan bekerja. Api keluar dari kompresor kemudian membakar ruangan. Alhamdulilah, semua karyawan selamat,” ungkap Daud Tamsir, Manager PT San Weei.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....