Hore! Upah Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Naik Mulai 2019

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat HUT Korpri ke-47
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penghargaan kepada pegawai Pemkab Tangerang yang berhasil mendapatkan penilaian pegawai terbaik saat HUT Korpri ke-47, Kamis, 29 November 2018. Zaki juga memastikan upah guru honorer di Kabupaten Tangerang naik mulai 2019. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Upah guru honorer di Kabupaten Tangerang akan naik pada 2019. Kenaikan tersebut sebagai upaya Pemkab Tangerang dalam memperjuangkan kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat Apel Peringatan HUT Korpri ke-47 yang dilaksanakan di Lapangan Yudanegara, Kawasan Puspemkab Tangerang, Kamis, 29 November 2018.

“Saya sangat berterimakasih kepada pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten, khususnya di dunia pendidikan. Jangan khawatir, di tahun 2019 saya akan menaikan upah bagi pegawai honorer,” jelas Zaki.

”Di lingkup perintah Kabupaten Tangerang ada 9.000 pegawai honorer. Tentunya kita akan perjuangkan kesejahteraannya,” sambungnya.

Usai melaksanakan apel, Zaki memberikan penghargaan kepada pegawai di lingkup Pemkab Tangerang yang berprestasi.

Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, HUT Korpri kali ini, dirinya mewakili para tenaga kerja pendidikan yang masih bersetatus honorer meminta pemerintah pusat segera mencabut Permen No 36-37 tahun 2018.

“Harapan kita permen itu dicabut, mengingat gejolak mengenai permen yang menjadi tuntutan para guru honorer dan pencanangan sistem P3K tentang pengaturan kontrak kerja pegawai honorer dengan alasan perbaikan kesejahteraan pegawai hususnya pegawai honorer diharapkan tidak dengan seleksi yang membebani,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related