Journalist Lecture Community Galang Dana Bantuan Korban Banjir Bandang Lebak Selatan

Date:

Sejumlah journalist lecture community saat melakukan aksi galang dana dalam acara Haul Bapak Pers Nasional Tirto di Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Sejumlah wartawan atau jurnalis yang tergabung dalam journalist lecture community melakukan aksi galang dana, Sabtu, 7 Desember 2019 malam. Tujuannya untuk membantu para korban banjir bandang di Kecamatan Cibeber dan Bayah, Kabupaten Lebak.

Aksi galang dana dilakukan para kuli tinta ini dalam acara Haul Bapak Pers Nasional Nasional Tirto Adhi Soerjo.

“Atas musibah banjir di wilayah Lebak, pada kesempatan yang mulia ini, kami menggelar kegiatan galang dana untuk masyarakat Citorek. Alhamdulillah, dalam kegiatan ini, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak empat juta lebih dan langsung diserahkan kepada perwakilan mahasiswa Citorek,” ujar Ketua Pelaksana kegiatan Haul Tirtho Adhi Soerjo, Abdul Rosid.

Menurutnya, terdapat enam desa di wilayah Kabupaten Lebak yang diterjang banjir bandang akibat luapan sungai Cimadur dan Cisantayan seperti Desa Bayah Barat, Desa Cimancak, Desa Ciptajaya, dan Desa Hegarmanah yang berada di Kecamatan Bayah, juga Desa Cisungsang dan Citorek Kidul di Kecamatan Cibeber.

“Ini bentuk kepedulian para jurnalis,”ucapnya.
Sementara itu, perwakilan masyarakat Citorek Kidul, Husni Adam, menyampaikan rasa terimakasih atas rasa kemanusiaan yang ditunjukkan kawan-kawan journalist lecture dan berharap semoga musibah yang terjadi bisa segera berakhir.

“Saya mewakili masyarakat Citorek Kidul mengucapkan terimakasih kepada panitia dan hadirin yang sudah menyumbangkan hartanya, semoga dibalas oleh Allah SWT. Terimakasih,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related