Lagi Heboh Bupati Klaten, Ternyata di Banten Juga Beredar Foto Karung Beras Bergambar Gubernur Banten

Date:

Karung beras diduga untuk bantuan bergambar foto dan keterangan Gubernur Banten Wahidin Halim. (Istimewa)

Tangerang – Tagar Bupati Klaten memalukan atau #BupatiKlatenMemalukan mendadak jadi puncak trending topic di Twitter Indonesia, Senin, 27 April 2020.

Tagar tersebut muncul setelah beredar foto barang bantuan diduga untuk warga terdampak Corona yang dipasangi foto Bupati Klaten Sri Mulyani.

Barang bantuan dilabeli foto pejabat ternyata terjadi juga di Banten. Sejumlah karung beras diduga untuk bantuan dipasangi foto Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam foto yang diterima BantenHits.com, tampak seseorang berseragam ASN berfoto selfi dengan latar karung-karung beras bergambar Wahidin Halim.

“Beras Murni. H. Wahidin Halim. Gubernur Banten,” begitu tulisan yang tertera pada karung beras tersebut.

Belum diketahui karung-karung beras yang digambarkan foto Wahidin Halim itu berada di mana.

Kepala Dinas Infokom Provinsi Banten Eneng Nurcahyati kepada BantenHits.com mengatakan beras tersebut adalah milik pribadi Wahidin Halim.

“Beras tsbt milik P Gub pribadi,” kata Eneng melalui aplikasi Whatsapp, Selasa pagi, 28 April 2020.

Saat ditanya soal penyaluran beras bantuan tersebut apakah untuk warga terdampak Corona di Banten dan kapan pelaksanaan penyalurannya, Eneng tak menjawab.

Eneng menyarankan BantenHits.com menghubungi seseorang bernama Dharma yang menurutnya mengetahui detail soal beras bantuan tersebut.

“Mohon maaf sy tdk paham detail. Bisa hub Darma saja,” ujar Eneng.

Eneng tak menjelaskan jabatan Darma yang dimaksud. Dia hanya mengatakan Darma adalah sosok yang selalu melekat dengan Wahidin Halim.

“Pak Darma yg sll melekat dg P Gub,” jelasnya.

BantenHits.com mencoba menghubungi Darma melalui WhatsApp untuk menanyakan penyaluran bantuan beras tersebut. Namun, hingga berita ini dipublikasikan Darma hanya membaca pesan konfirmasi tanpa membalasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related