Keren! MTs Negeri Tigaraksa Tangerang Raih Juara I Lomba Robotik Madrasah

Date:

Banten Hits – Robo Pro Mobile Ficher Technic berhasil membawa Madrasah Tsanawiyah Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang meraih juara I Festival dan Lomba Robotik Madrasah Tahun 2015 untuk kategori MTs tingkat nasional, di Cilandak Town Square, Kamis (26/11/2015).

Robot berbentuk mobil buatan siswa kelas IX tersebut mampu melewati lintasan sampai garis finis tanpa menyenggol pembatas maupun mogok di tengah lintasan yang disediakan juri.

Kepala MTs Negeri Tigaraksa, Mulyadi, mengatakan, dalam event tersebut sekolahnya mengirimkan satu tim yang terdiri dari dua sekolah. Faisal Ibrahim Abussalam dan Zidan Wahyu Awaluddin. Keduanya yang masih duduk di bangku kelas IX berhasil menyabet juara I dalam kompetisi tersebut.

Menurutnya, keberhasilan tersebut menunjukan jika siswa memiliki bakat dan potensi di bidang robotik. Kata dia, hasil yang baru saja dicapai tidak terlepas dari peran seluruh pihak, termasuk orang tua yang memang dilibatkan langsung dalam tim.

“Mulai dari pelatih, pendamping, sampai orang tua yang dilibatkan langsung ke dalam tim dari mulai tahap persiapan, latihan, hingga perlombaan. Kami mengucapkan terima kasih, khususnya kepada orang tua Faisal dan Zaidan atas peran serta dalam perlombaan terssebut,” ucapnya.

Lanjut Mulyadi, event tersebut juga sekaligus menjadi ajang pembuktian jika siswa Madrasah tidak hanya pintar dalam mengaji, namun terampil dalam pemrograman robotik.

Sementara itu, penyelenggara lomba, M. Nur Kholis Setiawan mengatakan,  perlombaan yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI, diikuti oleh 7 tim MI, 14 tim MTs, dan  22 tim MA. Padahal kata dia, diawal  hanya ada kuota MI 10 tim, MTs 12 tim dan MA 15 tim.

Penghargaan diberikan oleh Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin saat malam penutupan festival robotik. Dalam ajang tersebut, juara II diraih Angga Tri Setia dan Sultan Farrel Khansa dari MTs Negeri 2 Kota Kediri dan juara III oleh Muhammad Hilmy Raihan dan Bizard Rahardiyanto Wahyudi dari MTs Negeri Yogyakarta.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...