Pemerintah Siapkan 100 Ton Cadangan Beras untuk Daerah Terkena Bencana

Date:

Lebak – Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron mengungkapkan, pemerintah pusat berkomitmen untuk membantu kabupaten/kota di Indonesia yang terkena dampak bencana.

“Kita siapkan 100 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk korban bencana di kabupaten/kota yang terkena bencana,” kata Herman usai mengunjugi gudang Bulog Subdivre Lebak – Pandeglang kepada awak media, Rabu (1/3/2017).

Dalam pendistribusiannya, bantuan CBP akan disimpan di masing-masing divre untuk selanjutnya disalurkan ke kabupateb/kota yang tengah dilanda bencana. Sehingga, bantuan tersebut bisa langsung diklaim dengan menghubungi divre di wilayahnya.

“CBP itu gratis silahkan langsung akses ke Kadivre,” imbuhnya. 

Selain itu bantuan logistik, kata dia, pemerintah pusat juga selalu memberikan bantuan berupa insentif yang bersifat insidensial kepada masyarakat seperti operasi pasar dimana harga bahan pokok lebih murah dari harga pasaran.

“Itu sebenarnya sudah termasuk insentif cuman memang masyarakatnya tidak mengetahui,” terangnya.

Herman memastikan, Kabupaten Lebak akan terus mendapatkan perhatian pemerintah pusat mengingat selain sebagai wilayah penyangga ibu kota, Lebak juga sudah seyogiayanya menjadi daerah yang sejahtera karena kekayaan sumber daya alamnya.

“Namun memang SDM di sini dan perhatian pemerintah perlu ditingkatkan agar semua keinginan masyarakat Lebak bisa segera teralisasi,” pungkasnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...