Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Date:

Jakarta – Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Dikutip dari kompas.com, selain Wahidin Halim-Andika Hazrumy, Jokowi juga akan melantik kepala daerah dari sejumlah provinsi lain hasil pilkada serentak 2017.

“Gorontalo, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Papua Barat dan wakil gubernur Riau yang sebelumnya kosong,” kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (12/5/2017).

Pelantikan akan digelar di Istana Negara. Namun, sebelum melantik para gubernur baru tersebut, Jokowi akan menyerahkan terlebih dahulu petikan keputusan presiden ke masing-masing gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana Merdeka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada Rabu (5/4/2017) lalu menetapkan pasangan calon nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih. Penetapan tersebut setelah Makhamah Konstitusi (MK) menolak gugatan hasil Pilgub Banten 2017 yang diajukan pasangan nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang diusung tujuh partai politik diantaranya Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PAN, PKB dan Gerindra meraih 2.411.213 suara. Sementara Rano-Embay yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Nasdem memperoleh 2.321.323 suara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Tunggu Pelantikan, Andika Akui Koordinasi dengan Pemprov Banten Berjalan Baik

Serang - Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih Wahidin...