Connect with us

BERITA

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Published

on

Jakarta – Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Dikutip dari kompas.com, selain Wahidin Halim-Andika Hazrumy, Jokowi juga akan melantik kepala daerah dari sejumlah provinsi lain hasil pilkada serentak 2017.

“Gorontalo, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Papua Barat dan wakil gubernur Riau yang sebelumnya kosong,” kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (12/5/2017).

Pelantikan akan digelar di Istana Negara. Namun, sebelum melantik para gubernur baru tersebut, Jokowi akan menyerahkan terlebih dahulu petikan keputusan presiden ke masing-masing gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana Merdeka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada Rabu (5/4/2017) lalu menetapkan pasangan calon nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih. Penetapan tersebut setelah Makhamah Konstitusi (MK) menolak gugatan hasil Pilgub Banten 2017 yang diajukan pasangan nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang diusung tujuh partai politik diantaranya Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PAN, PKB dan Gerindra meraih 2.411.213 suara. Sementara Rano-Embay yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Nasdem memperoleh 2.321.323 suara.(Nda)

Facebook

Trending