Kinerja Disindir Irna, Kadis Komunikasi Pandeglang Mengeluh soal SDM

Date:

Pandeglang – Kinerja Dinas Komunikasi, Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang menjadi sorotan Bupati Irna Narulita.

 

Diskomsantik yang seharusnya berperan menyampaikan beragam informasi seputar program dan kegiatan di lingkungan Pemkab Pandeglang kepada masyarakat dinilai belum bekerja secara maksimal.

BACA JUGA: Sindir Kinerja Dinas Komunikasi, Irna: Harus Mau Capek!

Kepala Diskomsantik Pandeglang Yahya Gunawan tak menampik hal itu. Yahya beralasan ada sejumlah kendala yang dihadapi sehingga penyampaian informasi kepada publik belum optimal.

“Kami sangat keterbatasan sekali dengan jumlah SDM yang ada. Di Diskomsantik hanya ada 33 orang, tidak sebanding dengan kegiatan yang harus kami lakukan. Mulai dari telematika, statistik, persandian, termasuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Ini kan perlu banyak orang,” keluh Yahya, Kamis (10/5/2017)

Terkait hal itu, Yahya akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) untuk mengajukan peralihan pegawai dari instansi lain ke Diskomsantik. Terlebih, Diskomsantik diberi batas hingga akhir Agustus untuk menyelesaikan segalan perangkat informasi pemkab berbasis online .

“Mudah-mudahan ada peluang-peluang lain yang bisa dimanfaatkan agar tenaga di SKPD lain bisa dialihkan ke sini, deadline kami hingga Agustus,” terang Yahya.

Meski begitu, Irna mengatakan, berbagai kendala seharusnya tak menjadi alasan hingga tersendatnya informasi yang harus diterima oleh masyarakat.

“Seharusnya bisa tersampaikan kepada masyarakat, bantu bupati,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...