Partai Berkarya Sebut Program Pemkot Cilegon Belum Sentuh Kesejahteraan Warga

Date:

Cilegon – Kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon di bawah kepemimpinan Tb Iman Ariyadi dikritik.Geliat industri di Kota Cilegon dinilai belum mampu dirasakan oleh seluruh warganya yang cenderung hanya menjadi penonton.

“Saya bukan tidak setuju dengan program yang digulirkan sekarang, tapi sayangnya banyak yang belum menyentuh kepada upaya peningkatan kesejahteraan warganya,” kata Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian, saat menghadiri silaturahmi dan konsolidasi pengurus Partai Berkarya Kota Cilegon, Minggu (6/8/2017).

Perkembangan industri di Kota Cilegon dinilai Helldy justru banyak dinikmati oleh orang-orang dari luar daerah. Seharusnya kata dia, pemkot bisa membangun BLK di setiap kecamatan yang bekerja sama dengan industri yang ada.

“BLK ini bisa memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat yang pendidikannya tidak tinggi agar mereka punya keahlian dan bisa bekerja di perusahaan,” ujarnya.

Pada sektor pendidikan, Kota Cilegon yang sudah berusia 18 tahun belum pernah membangun satu pun SMP.

“Daya tampung sekolah negeri di Kota Cilegon sudah kritis. Akibatnya, ribuan anak sekolah terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan,” ungkap pria yang menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai wali kota Cilegon periode mendatang ini.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related