Mengasah Pengetahuan 4 Pilar Kebangsaan Melalui Permainan Monopoli

Date:

Tangsel – Anda tentu tidak asing dengan permainan monopoli. Ya, permainan yang biasanya dimainkan oleh 4 orang tersebut mengajak pemainnya berlomba-lomba menguasai berbagai petak di papan permainan.

Secara garis besar, permainan monopoli pada umumnya adalah permainan yang bisa mengasah otak dalam bidang ekonomi.

Nah, berbeda dengan monopoli yang dimainkan oleh warga di Cornelia Residence, Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (17/8/2017).
 
Permainan monopoli yang digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-72 ini mengajak pemainnya untuk belajar tentang 4 pilar kebangsaan.

Petak-petak yang tersedia dalam edu-game kebangsaan tersebut tak ubahnya seperti petak yang berada pada monopoli pada umumnya. Hanya saja, seluruh gambarnya berisi tentang seputar 4 pilar kebangsaan.

“Tujuan lomba lini untuk mengasah pengetahuan dan pemahaman warga tentang Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” ujar Riko Noviantoro penggagas permainan tersebut.

Permainan yang diikuti oleh puluhan warga dan tiga warga ekspatriat ini terbagi menjadi tiga kategori yakni anak-anak, keluarga dan ibu-ibu.

“Kita menggunakan tebak-tebakan yang berkaitan dengan ke-Indonesiaan. Dengan begitu, bisa mengasah pengetahuan dan wawasan masing-masing warga,” kata Jarot wakil ketyua RT setempat.

Perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan sudah dimulai sejak Minggu (6/8) hingga dengan mengadakan lomba-lomba dan  akan berlangsung hingga Sabtu (26/8). Puncak acara akan digelar bazar kuliner, fashion dan perbankan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related