Connect with us

METROPOLITAN

Gelar Raker Kwarcab 2017, Pramuka Tangerang Gandeng BNK

Published

on

Tangerang – Keluarga besar Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang melaksanakan Rapat Kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) di Gedung Sekretariat Kwarcab Kabupaten Tangerang. Minggu, (10/12/2017). Dalam raker tersebut mereka menggandeng Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) Kabupaten Tangerang, serta launching KTA (Kartu Tanda Anggota) Pramuka.

Rapat Kinerja ini melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman Badan Narkotika Kabupaten  dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, dan dilanjutkan dengan menandatangani peresmian launching desain KTA Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan dengan diadakannya rapat kinerja ini dapat menjadikan momen evaluasi dalam meningkatkan kinerja pembangunan hasil kinerja pada Tahun 2017 untuk dapat meningkatkan pada Tahun 2018.

Untuk program kerja ini merupakan gerakan pramuka untuk menunjang pembangunan Pemerintah Daerah, mengembalikan sebenarnya kepramukaan yang seperti terdahulu melalui pramuka mengabdi dengan rasa kebersamaan, gotong royong dan kekeluargaan.

“Gerakan pramuka harus berbeda dengan organisasi lainnya, dengan lebih berperan dalam pengabdian masyarakat dan pembangunan daerah, sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dalam meningkatkan peran tersebut,” tuturnya.

Selain itu Pramuka harus ikut peran serta dalam membentuk karakter pemuda agar menjadi penerus bangsa yang cerdas, produktif, inovatif dan berwawasan lingkungan. Dikarenakan teknologi yang sudah berkembang pesat, berbagai permasalahan sosial yang meliputi penyalahgunaan narkotika, obat terlarang, perkelahian, tawuran, kekerasan dan kriminalitas.(Zie)

Facebook

Trending