Connect with us

METROPOLITAN

Berusaha Melarikan Diri, Residivis Curanmor Asal Lebak Ditembak

Published

on

Polisi tangkap pelaku curanmor

Ilustrasi (net).

Tangerang – Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Tangerang menangkap seorang residivis yang kembali melakukan pencurian kendaraan bermotor jenis roda usai melakukan aksinya di Kampung Untud, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (5/2/2018).

Pelaku ada F aias Ozi (27) warga Kampung Hambreng, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Ia ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian sepeda motor disebuah kontrakan di wilayah Balaraja.

BACA JUGA : Polsek Leuwidamar Bekuk Dua Tersangka Curanmor

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyebut telah terjadi pencurian sepeda motor. Saat dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku merupakan residivis.

“Kami menerima informasi ada salah satu residivis yang melakukan aksinya lagi di wilayah hukum Polresta Tangerang, oleh karena itu Opsnal ranmor bergegas mengumpulkan bahan keterangan,” kata Sabilul, Jum’at (9/2/2018).

Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil menemukan keberadaan Ozi yang saat itu tengah berada di rumahnya di wilayah Cipanas, Kabupaten Lebak. Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku telah mencuri sepeda motor.

“Pelaku mengaku mencuri sepeda motor merk Honda Vario putih merah dengan nomor polisi B 6630 GJQ bersama rekannya Devi yang saat ini masih dalam pengejaran, pelaku sudah sering melakukan itu,” tutur Kapolres.

Petugas pun membawa Ozi ke Mapolresta Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun sayang, ditengah perjalanan Ozi berusaha melarikan diri hingga dilakukan tindakan tegas di kakinya.

“pada saat kembali ke komando tersangka mencoba melakukan perlawanan kepada anggota dan tanpa ragu diberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.(Zie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =

Trending