Connect with us

METROPOLITAN

Tatu Yakin Kabupaten Serang Juara Umum MTQ Banten, Asal…

Published

on

Tatu soal MTQ Banten

Tatu meyakini Kabupaten Serang bisa menjadi juara umum pada MTQ Banten 2018. (Dok. Banten Hits)

Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah optimis, Kabupaten Serang bisa menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten XV yang akan berlangsung di Kota Serang pada 16-19 April 2018 mendatang.

Salah satu persiapan dalam menghadapi perlombaan bernuansa religi tingkat provinsi tersebut adalah penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten yang digelar di Kecamatan Waringin Kurung, 12-15 Februari 2018.

Tatu meyakini, gelar lima kali juara umum akan bisa kembali diraih oleh Kabupaten Serang dengan catatan, dewan hakim memberikan penilaian objektif.

“Kabupaten Serang bisa kembali meraih juara umum dengan catatan para juri objektif,” kata Tatu, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, MTQ juga menjadi upaya dalam mengajak masyarakat memahami isi kandungan Alquran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tatu juga mendorong agar program Magrib Mengaji bisa masuk dalam kurikulum di sekolah.

“Ya, kita dorong agar masuk kurikulum,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Serang, Raden Lukman Harun menjelaskan, dewan hakim MTQsudah memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing untuk memberikan penilaian kepada peserta.

“Melalui kegiatan orientasi adalah upaya agar dewan hakim bisa menilai secara profesional, transparan dan melakukan tugasnya dengan baik,” kata Lukman.

Lukman memastikan, kafilah dari masing-masing kecamatan telah melalui proses seleksi LPTQ.

“Dari 29 kafilah, sebanyak 1.116 peserta yang akan mengikuti 14 cabang MTQ ke 48,” imbuhnya.(Nda)

Trending