Wali Care Foundation dan Rutan Rangkasbitung Renovasi 100 Musala

Date:

Musala Direnovasi
Program renovasi 100 musala di Lebak oleh Rutan Rangkasbitung dan Wali Care Foundation. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Sebanyak 100 musala di Kabupaten Lebak akan direnovasi Rutan Rangkasbitung yang bekerja sama dengan Wali Care Foundation. Salah satu musala yang direnovasi menjadi musala indah berlokasi di Kampung Cikiara, Kecamatan Muncang.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap yang turut langsung mengantar dan menyaksikan Warga Binaanya tersebut menyampaikan bahwa ini adalah yang sebenarnya dicita-citakan oleh Pemasyarakatan.

“Kita punya tiga pilar utama dalam sistem pemasyarakatan, yakni petugas, warga binaan dan masyarakat,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Rangkasbitung, Aliandra Harahap, Selasa (13/2/2018).

Dia menjelaskan, jika tiga pilar tersebut saling mendukung dan bersinergi, tujuan pembinaan dalam sistem pemasyarakatan akan tercapai.

“Sinergi program kami dengan Wali Care Foundation ini adalah implementasi realnya, WBP yang telah diseleksi melalui tahapan pembinaan dan Tim Pengamat Pemasyarakatan kemudian melaksanakan program asimilasi dengan terjun langsung ke masyarakat, terlebih lagi renovasi musala, insya Allah tujuan kita mulia,” jelasnya.

Aliandra mengatakan, pembinaan bukan hanya menjadi tugas petugas, namun diharapkan seluruh pihak mendukung dan bersama-sama terlibat dalam memberikan pembinaan seperti halnya rasa kepedulian sosial dari Wali Band melalui Wali Care Foundation.

“Kami terbuka bagi pihak luar yang memiliki kepedulian untuk bersama-sama kami dalam memberikan pembinaan, terlebih lagi yang sifatnya life skill, pastinya akan sangat bermanfaat bagi WBP untuk bekal mereka selepas menjalani masa pidana mereka dan WBP juga akan termotivasi untuk terus menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari Wali Care Foundation, Gacho Wali Care, menyampaikan apresiasinya kepada Rutan Rangkasbitung yang memiliki antusias dan semangat dalam melaksankan program renovasi musala indah.

“Apresiasi kami kepada seluruh jajaran Rutan Rangkasbitung dan warga binaan sehingga program ini bisa terlaksana. Saya juga melihat sesuatu yang distigmakan orang luar kepada para santri binaan, di sini mereka terlihat ikhlas, antusias dan semangat dalam melaksanakan renovasi, saya tidak melihat raut muka yang negatif, semoga program ini bisa memotivasi menjadi lebih baik dan bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan masyarakat,” bebernya.

Renovasi 100 Musala Indah (MUIN) Wali Care Foudation dilaksanakan dengan beberapa fase. fase yang dilaksankan oleh WBP Rutan Rangkasbitung adalah Fase akhir pada tanggal 11-15 Februari 2015, dan rencananya tanggal 15 Februari 2018 akan diresmikan oleh personil Wali Band dengan disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...