Connect with us

METROPOLITAN

Zaki Minta Yans Wiradinata Mengisi Lagu Anak di Radio Swara Tangerang

Published

on

Yans

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja bersama Yans Wiradinata, usai bertemu Bupati Tangerang.(Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menggelar pertemuan dengan Iyan Sofyan Syah Wiradinata atau Yans Wiradinata yang merupakan pencipta Mars dan Hymne Tangerang Satya Karya Kerta Raharja, Rabu (14/2/2018). Dalam agenda pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut menghasilkan beberapa solusi.

“Jadi Pak Bupati sudah dengar tentang kondisi Pak Iyan ini, sehingga Pak Bupati dengan didampingi saya ingin bertemu dengan beliau,” ujar Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja kepada Banten Hits.

Soma mengatakan, dari pertemuan tersebut dihasilkan beberapa solusi yang ditawarkan oleh Zaki. Hal tersebut lantaran Bupati Tangerang tidak ingin hanya sebatas pemberian bantuan.

BACA JUGA : Dunia Yans Wiradinata; Maha Karya, Petaka dan Rumah Sewa

Zaki berencana ingin merekrut Yans Wiradinata untuk mengisi lagu di Radio Swara Tangerang. Nantinya, lagu ciptaan sang maestro ini akan diputar dan dibuat segmen tersendiri.

“Terutama lagu anak-anak, karena kita tahu lagu anak-anak saat ini sudah sangat jarang, anak-anak kekurangan lagu, masa menyanyikan lagu orang dewasa, makanya lagu ciptaan Pak Iyan ini menjadi angin segar bagi Radio kita,” ungkap Soma Atmaja.

Selain mengisi Radio, rencananya Yans pun akan menjadi pelatih musik bagi guru musik di Kabupaten Tangerang. Ia pun berharap Yans Wiradinata dapat menerima tawaran Bupati Tangerang mengenai solusi tersebut.

Sementara itu, Yans Wiradinata mengaku menyambut baik dengan solusi yang ditawarkan oleh Bupati Tangerang. Ia bahkan merasa terhormat dengan solusi tersebut.

“Pak Bupati menawarkan solusi yang terhormat, dimana saya diberdayakan, tidak hanya dikasih royalti, itu kan nanti terputus ya,” kata Yans.

Ia pun mengaku akan bekerjasama dengan Pemkab Tangerang untuk mengisi lagu anak-anak di Radio Swara Tangerang. Selain itu, ia pun akan menjadi pelatih pada workshop bagi guru-guru di Kabupaten Tangerang.

“Tadi Pak Bupati juga bilang, engga apa-apa disesuaikan dengan waktu dan kondisi kesehatan saya, juga mau Fasilitasi untuk rekamannya juga, ya saya sangat berterimakasih ya, merasa terhormat,” tandasnya.(Zie)

Trending