Menyertakan Tulisan soal Korupsi dan Intoleransi Jadi Syarat Caleg PSI Banten

Date:

PSI Dukung Calon Kepala Daerah
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banten Budi Hartono

Serang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Banten telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Banten mulai 20 Februari-30 Maret 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Banten Budi Hartono mengatakan, mereka yang berminat menjadi bacaleg dari PSI hanya perlu melampirkan fotokopi KTP dan menyertakan tulisan dengan tema soal korupsi dan intoleransi.

“(Syaratnya) fotokopi KTP, tulisan satu halaman dengan memilih satu tema yaitu bagaimana melawan praktik Korupsi di Indonesia atau bagaimana melawan intoleransi di Indonesia.

Budi menjelaskan, peminat bisa mendownload formulir pendaftaran secara online melalui situs psi.id atau datang ke Basecamp PSI Banten di Jalan Lingkar Selatan, Komplek Ruko Citraland, Blok 9, No 15 B, Kota Serang, Banten.

“Bisa juga Basecamp PSI terdekat di kabupaten/ kota se-Banten untuk kontak telepon di nomor telepon 0812-1200-353 dan oas 301. Semua pertanyaan berkaitan dengan pendaftaran ini bisa ditanyakan via telepon ke nomor tersebut,” paparnya.

PSI Banten, lanjut Budi, telah menetapkan tahapan pelaksanaan proses perekrutan calon anggota legislatif, mulai tahapan administratif, tahapan kompetensi dan yang terakhir uji publik.

“Ada juga persyaratan administratif yang harus dipersiapkan saat pengambilan formulir pendaftaran sebagai bakal calon anggota legislator DPR, DPRD provinsi atau DPRD kabupaten kota,” terangnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...