Connect with us

METROPOLITAN

Diskominfo Kab. Tangerang Gelar Audisi Penyanyi Cilik Karya Pak Yans Wiradinata

Published

on

Yans Wiradinata

Diskominfo Kabupatan Tangerang menggelar audisi penyanyi cililk karya Pak Yans Wiradinata. (Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Iyan Sofyan Syah Wiradinata, pencipta mars dan hymne Kabupaten dan Kota Tangerang, kini mulai menemukan lagi dunianya. Setelah bertemu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beberapa hari lalu, kini sederet aktivitas sudah siap dilakoni sang maestro.

Pak Iyan dalam waktu dekat akan menjadi juri audisi penyanyi cilik yang digelar Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang. Tak tanggung-tanggung, 20 lagu milik Pak Iyan digunakan dalam audisi tersebut.

Kepada wartawan Banten Hits Yogi Triandono, Pak Iyan mengajak seluruh masyarakat mengikuti audisi penyanyi cilik yang digelar pada 12-13 Maret 2018 mendatang.

“Nanti akan digelar di Radio Swara Tangerang milik Pemkab,” ujar Pak Iyan, Kamis (1/3/2018).

Yans mengatakan, ada sekitar 20 lagu yang akan menjadi materi yang akan di audisikan. Kriterianya pun, Yans ingin yang sesuai dengan karakteristik masing-masing lagu yang dinyanyikan.

“lagunya kita sesuaikan dengan usia penyanyi nya, jadi kalau kelas rendah maka tingkat kesulitan lagunya pun tidak begitu sulit,” ujarnya.

Selain itu, penyanyi cilik yang akan menyanyikan lagunya pun harus memiliki teknik vocal yang baik. Selain itu, ia pun ingin penyanyi uang menjadi pemenang memiliki warna vocal yang khas.

“Kalau kriteria saya inginnya dia punya teknik vocal yang baik, lalu memiliki warna vocal uang khas dan unik, nada nya tidak lari-lari,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya audisi penyanyi cilik tersebut dapat menjadi referensi untuk orangtua dalam menyajikan lagu anak-anak.

“Saya inginnya audisi ini dapat memperbanyak perbendaharaan lagu anak-anak, karena prihatin ya kaya sekarang anak-anak nyanyi lagu dangdut anak dewasa,” tandasnya

Dalam pertemuan dengan Pak Iyan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan sejumlah solusi untuk membantu kondisi Pak Iyan. Bupati juga ingin, kegiatan baru Pak Iyan tidak terlalu menyita waktu dan tenaga sang pencipta maha karya itu.

“(Seluruh kegiatan yang disediakan untuk Pak Iyan) yang penting tidak membebani Pak Iyan,” kata Zaki.

Selain dilibatkan di Dinas Kominfo, Pak Iyan juga akan segera berkegiatan di Dinas Perpustakaan Daerah. Selain memiliki kemampuan mencipta lagu, Pak Iyan juga memiliki kemampuan literasi di atas rata-rata, terutama soal sejarah dan kebudayaan.(Rus)

Trending