Ingatkan Warga, Maesyal Rasyid: Jadi PNS Prosesnya Tidak Instan

Date:

MAESYAL RASYID
Sekda Kabupaten Tangerang yang juga Plh Bupati Tangerang Moh Maesyal Rasyid.(Banten Hits/ Ahmad Ramdzy)

Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang juga Plh Bupati Tangerang Moh. Maesyal Rasyid mengingatkan warga Kabupaten agar tak tergiur iming-iming menjadi pegawai negeri sipil (PNS), apalagi jika harus memberikan uang sebagai syaratnya.

Pernyataan birokrat kawakan yang gemar sepakbola ini disampaikan merespons kasus dugaan penipuan rekrutmen PNS dengan korban puluhan warga Kecamatan Jambe dan Panongan yang melibatkan oknum PNS berinisial RF.

BACA JUGA: Puluhan Warga Jambe dan Panongan Jadi Korban Penipuan Rekrutmen PNS

Menurut Rudi–begitu dia biasa disapa–Pemerintah Kabupaten Tangerang hingga saat ini belum membuka pendaftaran calon PNS, lantaran kewenangan rekrutmen CPNS ada di pemerintah pusat.

“Masyarakat pun harus mengetahui prosedur untuk menjadi PNS, karena kami tak akan pernah mempekerjakan masyarakat yang ingin jadi PNS dengan proses yang instan, semua harus dilalui dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” jelasnya, Jumat 23 Maret 2018.

“Ke depannya jika masyarakat menemukan lagi ada oknum yang menawarkan kerja PNS, kami minta harus jeli dan teliti untuk menerima penawaran tersebut,” tutupnya.

Terkait laporan 21 korban dugaan penipuan yang dilakukan oknum berinisial RF, Rudi menyerahkan proses hukum tersebut ke kepolisian.

“Kasus ini kita serahkan sepenuhnya ke kepolisian,” ucap Rudi.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related