Connect with us

METROPOLITAN

Ganjil-Genap Diberlakukan di Tol Tangerang-Jakarta, Polda Imbau Warga Gunakan Transportasi Umum

Published

on

ILUSTRASI SISTEM GANJIL-GENAP DI TOL TANGERANG-JAKARTA (DETIK.COM)

Ilustrasi pemberlakuan sistem ganjil-genap di Tol Tangerang-Jakarta.(FOTO: detik.com)

Tangerang – Polda Metro Jaya, Senin, 16 April resmi memberlakukan kebijakan sistem ganjil-genap di Tol Tangerang-Jakarta. Uji coba ini diyakini akan berjalan lancar.

“Mengingat keberhasilan di Tol Cikampek, kami optimis peraturan serupa berlaku di Tol Jakarta-Tangerang juga akan berhasil,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat membuka lomba kicau burung Kapolda Cup di lapangan sepakbola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Minggu, 15 April 2018.

Menurut Argo, segenap jajaran Polda Metro Jaya telah melakukan berbagai kesiapan untuk memberlakukan peraturan sistem ganjil-genap tersebut.

Sejak Senin pagi, lanjut Argo, pihaknya sudah menyiagakan anggota di sejumlah titik di Tol Tangerang-Jakarta.

Argo menyebut, sosialisasi terkait penerapan ganjil-genap di Tol Tangerang-Merak sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari secara maksimal, Argo pun meyakini masyarakat sudah pasti mengetahui dan memahaminya.

“Sosialisasi kan sudah dilakukan. Kami berharap masyarakat bisa memakai atau berpindah ke moda transportasi umum,” kata Argo.

Senin ini kebijakan ganjil genap mulai diterapkan pada gerbang Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2. Kebijakan tersebut untuk mengurangi kepadatan di ruas tol tersebut yang kerap terjadi di jam-jam sibuk.(Rus)

Facebook

Trending