Connect with us

METROPOLITAN

Surabaya Diguncang Bom, Menhub Budi Karya Sumadi Sidak Bandara Soetta Tangerang

Published

on

MENHUB BUDI KARYA SUMADI SIDAK BANDARA SOETTA TANGERANG

Menhub Budi Karya Sumadi saat sidak Bandara Soetta Tangerang, Minggu, 13 Mei 2018.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Surabaya diguncang bom di sejumlah titik, Minggu, 13 Mei 2018. Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi hari itu juga langsung melakukan sidak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang.

Dalam sidak tersebut, Budi ditemani Direktur Utama PT Angkasa Pura II M. Awalludin dan General Manager Bandara Soekarno Hatta Suriawan Wakan. Di bandara internasional ini, Budi mengecek sejumlah titik vital yang dapat dijadikan pelaku teror untuk membahayakan penerbangan.

“Melakukan koordinasi itensif dengan polri dan semua stakeholder bandara untuk meningkatkan keamanan sehingga rasa aman dan nyaman masyarakat yabg hendak pergi dan datang dari kota lain itu terlayani oleh karenanya secara teknis saya intruksikan adanya suatu peningkatan junlah kuantitas dan kualitas dari penjagaan,” ujarnya.

Budi juga meminta pihak keamanan Bandara Soetta untuk mengecek kendaraan yang memasuki area Soetta, selain itu pengawasan kepada penumpang mencurigakan pun harus terus ditingkatkan.

“Selain itu saya minta juga pihak AP II dan Polri untuk menerjunkan petugas yang tidak berseragam untuk mengawasi kegiatan yg tidak terpantau,” ujarnya.

Ia pun meminta pengguna jasa Bandara untuk memaklumi adanya pengawasan yang lebih ketat di area vital Bandara. Hal tersebut, kata BKS merupakan upaya untuk mengamankan pengguna jasa Bandara.

“Untuk itu, masyarakat juga saya minta bantuannya secara langsung atau tidak langsung untuk mengawasi apakah ada hal yang mencurigakan,” tandasnya.(Rus)

Trending