Polres Serang Minta Warga Galakkan Ronda

Date:

Polisi Ajak Warga Ronda
Polisi mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan ronda guna mencegah masuknya pelaku teror dan tindak kejahatan lain ke lingkungan masyarakat. (Foto: Ilustrasi/riaumandiri.co)

Serang – Kapolres Serang AKBP Indra mengajak masyarakat untuk menggalakkan kegiatan ronda alias berjalan berkeliling (patroli) terutama pada malam hari di lingkungannya masing-masing.

Ajakan tersebut untuk mencegah masuknya pelaku teror maupun tindak kejahatan lainnya ke tengah-tengah masyarakat.

“Biasanya orang asing cenderung mengurangi pergaulan dengan tetangganya. Sudah (ada ajakan) masing-masing kapolsek, sudah kita sampaikan ke Bhabinkamtibmas nanti kita back up,” kata Indra usai pemusnahan miras, Selasa (15/5/2018).

Tidak hanya turut serta ikut menjaga lingkungan, Indra berharap masyarakat juga pro aktif melaporkan informasi sekecil apapun jika melihat ada benda maupun orang yang mencurigakan.

“Sekecil apapun ada yang mencurigakan informasikan ke kepolisian. Polri sama masyarakat memerangi aksi terorisme,” tegasnya.

Pasca bom bunuh diri di Surabaya, pengamanan di kantor kepolisian diperketat. Satu per satu pengunjung yang akan masuk ke halaman mako diperiksa, termasuk terhadap barang bawaan. Polisi yang berjaga juga dilengkapi dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...