Kendalikan Harga, Polda Banten Gelar Operasi Pasar Hingga H-2 Idul Fitri

Date:

Polda Banten Operasi Pasar
Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Kepala Bulog Divre DKI Jakarta-Banten Mansyur menunjukkan beras yang akan dijual dalam operasi pasar. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Kepolisian Daerah (Polda) Banten bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre DKI Jakarta dan Banten akan menggelar operasi pasar.

Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, operasi pasar guna mengendalikan harga yang cenderung naik saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri akan digelar di 12 titik.

“Kali ini, Satgas Pangan tidak hanya mengawasi harga. Kita bekerja sama dengan Bulog terlibat langsung melakukan operasi pasar,” ujar Sigit di Mapolda Banten, Rabu (23/5/2018).

Sigit menuturkan, operasi pasar akan dilakukan hingga H-2 Idul Fitri dengan harga jual bahan pokok yang tentunya sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita berharap harga bisa terkendali agar masyarakat tidak kesulitan mendapat bahan pokok, terutama kita harapkan tidak sampai terjadi kelangkaan bahan pokok, katanya.

Sigit menerangkan, di mana saja titik-titik operasi pasar dilakukan akan ditentukan oleh polres yang berada di bawah naungan Polda Banten

“Polres yang akan menentukan di mana saja titiknya,” imbuhnya.

Dari data yang didapat, harga gula pasir akan dijual Rp12.500 per kg, beras medium Rp9.000. Sedangkan harga daging di operasi pasar dijual Rp80 ribu.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...