Tol Serang-Panimbang, Pertumbuhan Ekonomi Lebak dan Pandeglang Diyakini Semakin Pesat

Date:

Tol Serang Panimbang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Selain meningkatkan PAD, Tol Serang-Panimbang juga akan mampu meningkatkan aksebilitas ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan Plt Direktur PT Wika Serang Panimbang Mulyana saat menjadi pembicara dalam acara talkshow Banten Economic Forum. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Plt Direktur PT Wika Serang Panimbang Mulyana mengatakan, pembangunan Tol Serang-Panimbang bertujuan membangun konektivitas dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah Banten sesuai dengan Perpres Nomor 58 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

BACA JUGA: Irna Narulita Khawatir Proyek Strategis Nasional di Pandeglang Gagal

“Jalan tol ini merupakan salah satu jalan tol kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) yang dibangun sebagai penunjang dan pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sesuai PP Nomor 26 Tahun 2012,” kata Mulyana saat menjadi pembicara dalam acara talkshow Banten Economic Forum (BEF) dengan tema ‘Membangun Infrastruktur untuk Kemajuan Banten’, di Auditorium UIN SMH Banten, Kota Serang, Jumat (25/5/2018).

Khususnya bagi Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Mulyana meyakini, pertumbuhan ekonomi di dua daerah tertinggal tersebut akan semakin pesat.

“Bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak, meningkatkan aksebilitas kegiatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesehjateraan masyarakat, penyerapan tenaga kerja selama masa konstruksi dan dampak dari peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat serta memberikan nilai tambah untuk investor,” beber Mulyana.

BACA JUGA: Alumni IMM Banten Sebut Pemda Belum Siap Hadapi Dampak Proyek Strategis Nasional

Terkait pembangunan jalan tol dan pembangunan ikutannya, PT Wika sudah mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk PLN yang siap membantu.

“Kan akan membuka pertumbuhan baru. Seperti industri, perhotelan dan properti. Kami juga siap ditunjang PLN yang sudah menyatakan sangat siap,” katanya.

Mulyana berharap pemerintah daerah bersama-sama mengembangkan pembangunan tol tersebut, sehingga bisa berdampak positif terhadap daerah yang terlintasi.

“Harus menjadikan tantangan baru dan menciptakan apa. Jangan sampai tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...