Rombongan The Jakmania Diserang Warga di Depan RS Budi Asih, Satu Luka Bacok

Date:

Rombongan The Jakmania Diserang Warga di Depan RS Budi Asih, Satu Luka Bacok
Petugas Polres Serang Kota meminta keterangan anggota The Jakmania yang mengalami luka. Rombongan The Jakmania diserang warga di depan RS Budi Asih, Kota Serang, Rabu malam, 30 Mei 2018. Satu anggota The Jak menderita luka bacok.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Rombongan suporter tim asal Jakarta Persija Jakarta, The Jakmania diserang warga di depan RS Budi Asih, Kota Serang, Rabu malam, 30 Mei 2018, sekitar pukul 22.30 WIB. Satu anggota The Jakmania mengalami luka bacok di pinggang.

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan, tawuran berdarah tersebut terjadi saat rombongan The Jakmania konvoi usai nonton bareng laga Persija Jakarta vs Barito Putra di Kawasan Citraland, Ciracas, Kota Serang.

Wakapolres Serang Kota AKBP Nurrohman menjelaskan, saat melintas di depan RS Budi Asih, tiba-tiba rombongan diserang sekelompok warga. Belum diketahui pelaku penyerang berasal dari kelompok mana.

“Setelah selesai pertandingan, pendukung persija ini melintasi jalan depan Rumah Sakit Budi Asih. Karena jumlah (kelompok penyerang) lebih banyak dari kelompok The Jak. Ini (penyerang) kita masih telusuri. Kelompok mana yang nyerang ini, apakah dari kelompok tertentu, apa dari warga yang memang terganggu adanya iringan pendukung The Jak ini,” jelasnya saat ditemui di Mapolres Serang, Kamis dini hari, 31 Mei 2018.

Terkait peristiwa penyerangan ini, kata Nurrohman, pihaknya telah mengamankan seorang warga yang masih dijadikan saksi dan satu orang pendukung The Jak yang terlibat dalam aksi keributan berdarah itu.

“Ada satu orang yang diamanakan dari masyarakat itu masih kita lakukan interogasi. Tidak hanya warga kita juga amankan kelompok The Jak yang terlibat tawuran,” paparnya.

Dari lokasi kejadian, Polres Serang Kota berhasil mengamanakan beberapa motor milik pelaku tawuran, serta sebuah double stick yang diduga digunakan untuk melakukan penyerangan.

“Ini kita masih dalami siapa penyerang ini,” ucapnya.

Sementara itu, YG (20) salah satu pendukung The Jak yang diamanakan mengaku, tidak persis awal mula kejadian tersebut.

“Awalnya habis nobar di Citraland. Pas beres saya ikuti (konvoi). Tidak tau mau ke mana. Pas di Rumah Sakit Budi Asih macet, ternyata di depan tawuran sekitar jam 10.30 WIB. Tiba-tiba ada warga langsung mukul saya,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...