Connect with us

METROPOLITAN

Karyawan BNI Bobol Rekening Nasabah, Ditangkap di TangCity Mall

Published

on

Karyawan BNI Bobol Rekening Nasabah

Barang bukti yang diamankan dari FF, karyawan BNI yang membobol rekening nasabah. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tangerang Kota menangkap seorang karyawan Bank BNI Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial FF di sebuah konter handphone Focus-HO, Lantai LG Blok C 38C, TangCity Mall, Kota Tangerang, Minggu (9/9/2018).

FF yang bekerja di bank milik pemerintah tersebut diamankan beserta istrinya saat akan menjual handphone yang dibelinya dengan uang yang berasal dari hasil membobol rekening nasabah.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, pada 31 Agustus 2018, seorang PNS Kota Pangkal Pinang kehilangan kartu ATM saat berada di area Terminal 3 Bandara Soetta.

“Korban kemudian melaporkan kehilangan tersebut kepada pihak BNI bandara,” kata Ewo, Rabu (12/9).

Kartu ATM milik korban ditemukan warga dan diserahkan kepada FF yang bekerja sebagai teller. Bukan diserahkan kepada korban, FF justru membuka akses ATM tersebut dan berhasil mengetahui nomor pin ATM.

Dengan ATM itu pelaku kemudian membeli Iphone X dan Samsung Note 9.

“Pelaku juga melakukan penarikan uang tunai Rp10 juta,” ujarnya.

Korban yang merasa aman karena sudah melapor bahwa ATM miliknya hilang terkejut setelah melihat saldo di rekeningnya hanya tersisa Rp47 ribu.

“Dari saldo Rp44 juta lebih, saat dicek hanya tersisa Rp47 ribu,” kata Ewo.

FF ditangkap Dari hasil penyelidikan petugas, FF bersama istrinya berhasil ditangkap saat ingin menjual handphoneya di konter FOCUS-HO, Lantai LG Blok C 38C Tangerang City Mall.

“Pelaku juga menggunakan uang tersebut untuk membayar hutang dan ingin membahagiakan istrinya,” tambahnya.

Dari tangan FF, polisi mengamankan dua lembar rekening koran, Iphone X, Samsung Note 9, dua pasang sepatu dan sandal bermerek Bata.(Nda)

Trending