Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Ratusan Lulusan SMA di Lebak Ikuti Seleksi Penerimaan Karyawan Minimarket

Published

on

Lulusan SMA di Seleksi Penerimaan Karyawan Minimarket

Ratusan lulusan SMA yang mengikuti seleksi penerimaan karyawan minimarket di Kabupaten Lebak. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Ratusan pelamar jenjang pendidikan SMA, Rabu (3/10/2018), mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak untuk mengikuti rekrutmen seleksi penerimaan karyawan minimarket.

“Tempat seleksi penerimaanya di aula kantor. Seleksinya, mulai dari mengisi lembar jawaban dan wawancara,” kata Kasi Penempatan dan Pelatihan Tanaga Kerja Disnaker Lebak, Dian Duriatna.

Seleksi tersebut dilakukan berdasarkan hasil kerja sama antara Disnaker dengan pihak perusahaan. Tidak hanya lulusan SMA, ada pula pelamar dengan ijazah D3.

“Melalui kerja sama ini, pemerintah daerah sangat terbantu, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja untuk menekan pengangguran di Lebak,” ujarnya.

Melihat tingginya minat pelamar, Disnaker akan kembali bekerja sama dengan minimarket lainnta untuk melakukan seleksi yang sama dua pekan ke depan.

“Selain dengan minimarket ternama, kami juga berusaha melakukan kemitraan dengan perusahaan industri untuk menjembatani masyarakat agar bisa bekerja dan perusahaan yang membutuhkan karyawan,” tambah Kadisnaker Lebak, Maman SP.(Nda)

Trending