Warga Usul Akses Jalan Menuju Stasiun KA Rangkasbitung Diberi Nama Uwes Qorny

Date:

Ketua RW 14 Kampung Pasir Babakan Unro Al- Juhri
Ketua RW 14 Kampung Pasir Babakan Unro Al- Juhri usulkan nama Uwes Qorny untuk jalan menuju Stasiun Rangkasbitung. (Istimewa/ Facebook)

Lebak – Warga Kampung Pasir Babakan, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengusulkan akses jalan menuju Stasiun Rangkasbitung via Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak diberi nama jalan Uwes Qorny.

Ketua RW 14 Kampung Pasir Babakan Unro Al- Juhri mengatakan, pemberian nama jalan Uwes Qorny harus segera dilakukan menyusul Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi memberikan pernyataan tidak ada kendala pada proses pemberian jalan namun perlu di perdakan terlebih dahulu.

“Kita usul akses dari Kodim menuju Bedeng yang tembus ke Stasiun Kereta Rangkasbitung diberi nama Jalan Uwes Qorni,” kata Unro kepada BantenHits.com, Rabu 28 November 2018.

BACA JUGA: Kumala Tagih Janji Wabup Lebak Jadikan Uwes Qorny Nama Jalan

Kumolot Keluarga Mahasiswa Lebak ini menilai akan terasa indah peresmian nama jalan ini dilaksanakan saat hari jadi Kabupaten Lebak ke 190 pada 2 desember 2018 mendatang.

“Uwes Qorny ini kan pahlawan Provinsi Banten. Apa salahnya memberikan apresiasi tepat di usia Kabupaten Lebak ke 190,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Lebak ini berharap pemerintah untuk membuka akses jalan masuk ke Stasiun Rangkasbitung melalui jalur Bedeng karena akan membantu mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Sunan Kalijaga saat kereta tiba.

“Ditambah Uwes Qorny juga pendiri Kumala, kita berharap ada realisasi dari pemerintah,” jelasnya.

Untuk diketahui, Akses jalan dari Makodim 0603 Lebak menuju Kampung Bedeng sebelumnya memiliki nama jalan Lingkar Selatan, Warga dan juga Kumala berharap akses jalan tersebut berganti nama menjadi jalan Uwes Qorny. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....