Tak Ada Akses untuk Pemadam, Kobaran Api di Pulau Umang Baru Bisa Padam setelah Dua Jam

Date:

Kebakaran di Pulau Umang
Kebakaran di Pulau Umang, Perairan Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Selasa siang, 18 Desember 2018.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Resort Pulau Umang milik PT Griya Sukses Mandiri atau Chritian PB Halim (60) di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang,  terbakar Selasa, 18 Desember 2018 jam 11.00 WIB.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan api baru bisa di padamkan setelah dua jam, karena di Pulau tidak ada akses untuk mengirimkan mobil pemadam kebakaran.
 
Resort Pulau Umang Terbakar
Gedung bagian utama Resort Pulau Umang tampak ludes setelah dilalap api Selasa siang, 18 Desember 2018. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

“Kendalanya karena di pulau tidak ada mobil pemadam yang bisa ke sana. Namun karena pulau ini tidak terlalu jauh dengan daratan, akhirnya masyarakat berbondong-bondong membantu petugas untuk memadamkan api,” kata Indra.

 
Sebelumnya, api yang membakar Pulau Umang diduga berasal dari korsleting listrik di ruangan genset. Api dengan cepat menjalar ke seluruh permukaan resort dan menghanguskan sebagian resort.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir sekitar Rp 4 miliar.(Rus) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...