” Delicious”: Tapai Singkong dalam Es Campur

Date:

Tangerang, Banten Hits.com– Siapa yang tidak kenal dengan es campur. Es yang satu ini sangat banyak penggemarnya.  “ Sruputtt” Apalagi bila dihidangkan saat cuaca panas, pasti akan sangat menggugah selera. Serutan es yang dicampur dengan berbagai buah mungkin sudah biasa dalam menu es campur, tapi bila dicampur dengan ketam hitam dan tapai singkong apa ya rasanya ???

Tangerang, Banten Hits.com- Siapa yang tidak kenal dengan es campur. Es yang satu ini sangat banyak penggemarnya.  “Sruputtt” Apalagi bila dihidangkan saat cuaca panas, pasti akan sangat menggugah selera. Serutan es yang dicampur dengan berbagai buah mungkin sudah biasa dalam menu es campur, tapi bila dicampur dengan ketam hitam dan tapai singkong apa ya rasanya ???

Di Kedai Warung Sunda, Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, penyuka minuman dingin akan disuguhkan dengan olahan es campur yang ditambah dengan tapai dan ketam hitam. Aroma khas dari tapai dan ketan hitam menambah sensasi rasa saat dicicipi.

“ Mantab, saat dilidah rasa buah dan tapai begitu terasa,” kata Syafrial saat ditemui Banten Hits.com di kedai Warung Sunda.

Pemilik kedai sengaja mencampur buah dengan tapai dan ketan hitam sebagai pembeda dengan es campur yang biasa dijajakan, selain buah-buah segar pengelola kedai juga menambahkan air gula murni dan susu sebagai pemanis.

Tambahan tapai dalam es campur menciptakan rasa asam yang segar  “Jadi seperti asam segar. Terlebih dicampur buah-buahan seperti alpukat, nangka, dan lengkeng, menambah cita rasanya,” tuturnya. Hmm..terbayang kelezatannya, bukan?! ,, Yuks kita coba……(Rie)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...