Disdukcapil Harus Segera Tetapkan Jumlah Penduduk

Date:

Tangerang, Banten Hits.com– Jelang Pilkada Kota Tangerang Agustus 2013 mendatang, KPUD Kota Tangerang berharap, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang untuk menetapkan jumlah penduduk Kota Tangerang.

Penetapan jumlah penduduk ini, dikatakan Ketua KPUD Kota Tangerang Syafril Elain, untuk dijadikan patokan baik bagi KPUD ataupun bakal calon nantinya yang mempergunakan jalur perseorangan.

“KPUD berharap Disdukcapil saat launching nanti bisa sekaligus menyerahkan jumlah penduduk Kota Tangerang. Ini kaitannya dengan calon perseorangan,” kata Syafril pada Banten Hits.com, Selasa (26/03/2013) pagi.

Karena menurut Syafril, dengan dikeluarkannya jumlah penduduk dari Disdukcapil, calon dan KPUD memiliki patokan yang sama. Sehingga, tidak akan salah persepsi dalam pelaksanaan nantinya.

“Karena nantinya calon perseorangan hitungannya harus mendapatkan dukungan 3 persen dari jumlah penduduk, maka harus ada patokan yang sama,” tegasnya.

Seperti diketahui, rencananya pada 3 April 2013 mendatang, KPUD akan melaunching pemilukada kota Tangerang kepada masyarakat.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related